Video Teaser: Menginap di Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta - Kompas.com

Video Teaser: Menginap di Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta

Sri Anindiati Nursastri
Kompas.com - 20/11/2017, 12:03 WIB
Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas dapur dan toilet hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.

KOMPAS.com - Skylodge Padjadjaran Anyar, begitu nama hotel gantung tertinggi di Indonesia. Kamar hotel ini bahkan digadang-gadang menjadi yang tertinggi di dunia, yakni pada ketinggian 500 meter di atas permukaan tanah. Mengalahkan hotel gantung di Peru yang berada pada ketinggian 122 meter di atas permukaan tanah.

Sekitar akhir Oktober 2017, hotel gantung ini sudah dibuka untuk umum. Hingga Minggu (19/11/2017) sudah ada tiga tamu yang menginap, dan KompasTravel berkesempatan menjadi tamu ketiga untuk bisa menginap di hotel gantung tersebut.

Baca juga : Menjajal Hotel Gantung Tertinggi Sedunia di Purwakarta, Seru Banget!

Luas kamarnya sekitar 2,5 x 6 meter persegi dengan tinggi kamar sekitar 2,4 meter. Dinding dan lantai hotel ini terbuat dari polycarbonate yang bening sehingga tamu dapat melihat pemandangan yang ada di sekeliling dari dalam kamar.

Fasilitas kamar hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru.  KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOKOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Fasilitas kamar hotel gantung Padjajaran Anyar yang terletak di tebing Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat setinggi 500 meter, Minggu (19/11/2017). Hotel gantung ini diklaim sebagai hotel gantung tertinggi di dunia mengalahkan ketinggian hotel gantung di Peru. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO

Meski berada di sisi tebing, hotel gantung ini juga dilengkapi dengan aliran listrik. Ada empat kasur tidur, bantal dan selimut. Kemudian ada lampu, televisi, pendingin ruangan, meja makan, gelas, sendok, handy talkie, air mineral galon, wastafel, microwave (pemanas makanan), dan pemanas air listrik.

Baca juga : Hotel Gantung di Purwakarta, Bagaimana Faktor Keamanannya?

Kamar hotel ini tidak memiliki kamar mandi, namun terdapat toilet portabel untuk buang air besar dan kecil.

Untuk sampai di hotel gantung, Anda harus memanjat tebing melalui via ferrata (tangga besi) yang telah disediakan hingga titik ketinggian 500 meter. Jangan khawatir, karena ada tempat peristirahatan di titik ketinggian 200 meter.

Usai naik via ferrata, Anda kemudian harus menyeberang menggunakan teknik tylorean untuk sampai di hotel gantung.

Berikut teaser video tim Kompas.com menjajal hotel gantung tertinggi sedunia di Purwakarta.

PenulisSri Anindiati Nursastri
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM