Pesona Tirta Gangga Memukau Peserta Take Me Anywhere 3 - Kompas.com
BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan OPPO

Pesona Tirta Gangga Memukau Peserta Take Me Anywhere 3

Kompas.com - 10/02/2018, 08:10 WIB
Peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 berfoto selfie di Tirta Gangga, Karangasem, BaliKompas.com/Silvita Agmasari Peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 berfoto selfie di Tirta Gangga, Karangasem, Bali

KARANGASEM, KOMPAS.com - Perjalanan para peserta Take Me Anywhere 3 bersama OPPO F5 kembali berlanjut. Setelah di pagi hari, Jumat (9/2/2018) mengunjungi Bali Chocolate Factory, peserta melanjutkan perjalanan ke obyek wisata Tirta Gangga.

"Tirta Gangga bagus tapi sayang tadi hujan. Bersih tempatnya. Ikannya sehat-sehat, gendut dan gemas," kata Rahmatul Hayati (24), salah seorang peserta Take Me Anywhere 3.

(Baca juga : Peserta Take Me Anywhere 3 Kunjungi Pabrik Cokelat di Karangasem)

Sedangkan peserta lainnya, Genius Briliant (26) penasaran mengenai Tirta Gangga yang menjadi situs bersejarah.

"Tadi saya tanya tanya, ternyata ini tempat pemandian Raja. Ada pemandian rakyatnya juga. Tempatnya bagus, terasa magis. Waktu masuk langsung adem," kata Genius.

(Baca juga : Lima Pantai Cantik di Karangasem Bali)

Tirta Gangga berada di Desa Amlapura, Karangasem. Menjadi salah satu situs bersejarah di Karangasem. Lantaran Tirta Gangga merupakan bangunan yang dibangun oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem pada tahun 1946.

Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali.KOMPAS.COM/NI LUH MADE PERTIWI F Obyek Wisata Tirta Gangga di Karangasem, Bali.

Tirta memiliki arti air, sedangkan Gangga merupakan sungai suci bagi umat Hindu di India. Tahun 1963, Tirta Gangga terkena dampak letusan Gunung Agung, hingga akhirnya kembali dibangun.

Salah satu lokasi menarik di Tirta Gangga untuk berfoto adalah pijakan batu uang berada di tengah kolam. Ada banyak ikan mas yang menghampiri pengunjung, karena biasa diberi makan.

Untuk berkunjung ke Tirta Gangga dapat mengambil rute Karangasem. Dari daerah Kuta dapat ditempuh dua jam perjalanan. Tiket masuk Tirta Gangga dihargai Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk izon drone dihargai Rp 500.000.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Komentar