Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiknya Menikmati Musik Jazz Sambil Menunggu Keberangkatan Kereta

Kompas.com - 21/02/2018, 08:57 WIB
Andi Hartik,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Suasana di Stasiun Malang tampak berbeda dari biasanya, Selasa (20/2/2018). Stasiun yang biasanya bising dengan suara kereta dan para penumpang, kini mengalun suara musik jazz yang bersumber dari sekumpulan anak muda di ruang tunggu.

"Perlu kami sampaikan hari ini, telah kesekaian kali kami suguhkan live music," kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko.

Gatut menambahkan, live music jazz bertajuk Jazzy Station itu digelar sejak awal Februari 2018 setiap hari Selasa dan Rabu. Rencananya, gelaran musik itu akan berakhir pada akhir Februari nanti.

"Bahwa sesungguhnya musik jazz ini diselenggarakan pertama dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada pengguna kereta api. Agar pada saat menunggu kereta api sambil menikmati alunan jazz," imbuhnya.

Baca juga : Sensasi Berjalan di Atas Jembatan Payung Kota Malang, Seru Banget!

Selain itu, gelaran musik jazz di ruang tunggu stasiun itu juga untuk memberikan apresiasi kepada pelaku seni, khususnya seni musik jazz.

Ada sejumlah komunitas musik jazz yang tampil dalam kesempatan itu. Seperti Saxomunity Malang, Ngalam Jazz Community, Soundcloud Malang dan Ekstraversi.

"Dalam rangka PT KAI memberikan apresiasi kepada komunitas seni untuk menyalurkan kreasinya kepada masyarakat banyak," ungkapnya.

Kunto Aji setelah tampil dalam Java Jazz on the Move di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).KOMPAS.com/ ANDI MUTTYA KETENG Kunto Aji setelah tampil dalam Java Jazz on the Move di Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).
Sembari memberikan suguhan live music jazz, PT KAI Daop 8 Surabaya juga mensosialisasikan pemberlakuan tarif khusus dengan potongan harga sebesar Rp 20 persen hingga 50 persen. Tarif khusus itu akan berlaku sejak tanggal 22 Februari 2018.

"Akan diberlakukan tarif khusus untuk beberapa KA, baik dari keberangkatan Malang, Pasar Gubeng atau Pasar Turi," katanya.

Riri, salah satu penumpang menyambut baik suguhan live music jazz itu. Dengan begitu, music jazz yang terkesan eksklusif bisa dinikmati di keramaian.

"Bagus, jadi musik jazz tidak eksklusif. Bisa dinikmati di sini juga sambil nunggu keberangkatan kereta," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com