Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jetstar Terus Incar Wisatawan Indonesia

Kompas.com - 31/05/2018, 03:00 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah asal Australia, Jetstar terus mengincar wisatawan Indonesia.

Berbagai cara dilakukan Jetstar untuk meningkatkan pasar wisatawan Indonesia mulai menawarkan program-program menarik, hingga menyajikan pelayanan khusus penumpang Indonesia.

"Market Indonesia ini merupakan salah satu yang sangat penting bagi kami. Tahun ini kita serius meng-Indonesia dengan berbagai program," tutur Francis Loi, Head of Commercial Jetstar Asia di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Untuk lebih mengakomodir wisatawan Indonesia, pihak Jetstar pun membangun sales and marketing khusus di Indonesia. Salah satu programnya ialah Jetstar Travel Shop.

Tahun ini Jetstar Travel Shop diselenggarakan hingga enam kali, empat di Jakarta dan sisanya di Surabaya dan Medan.

Dalam travel shop tersebut pihaknya menyediakan promo harga khusus ke berbagai destinasi Asia Pasifik, Australia, dan Amerika.

Selain itu, wisatawan Indonesia tidak perlu khawatir terkendala bahasa saat komplain. Mulai tahun ini Jetstar juga menyediakan web khusus Jetstar Indonesia, dengan layanan customer service berbahasa Indonesia.

"Marketing juga kami kuatkan dengan beriklan di berbagai platform Indonesia, juga menggunakan media sosial," tutur Francis.

Ia juga mengatakan baru saja bekerja sama secara pembayaran online dengan salah satu financial technology di Indonesia, yaitu Doku Walet. Calon wisatawan yang membeli tiket secara online, bisa menggunakan transaksi dari aplikasi tersebut.

Belum lama ini maskapai tersebut juga pindah layanan ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, per Mei 2018.

"Dengan itu jetstar juga menawarkan kenyaman mulai dari check in counter, lounge, untuk kenyamanan penumpang," ujarnya.

"Tiap-tiap season di Indonesia di mana ramai wisatawan, kami juga tak mau ketinggalan. Salah satunya dengan menambah penerbangan saat musim lebaran," pungkas Francis.

Jatstar menambah 21 layanan ke beberapa rute Singapura maupun Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Saat ini Jetstar melayani lebih dari 70 penerbangan per minggu, dari Singapura ke Indonesia dan sebaliknya.

Jetstar merupakan maskapai luar yang paling banyak mengakomodir wisatawan ke Sumatera dengan terbang ke tiga kota besarnya, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com