Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penerbangan dari Hongkong Pasca Topan Berangsur Normal

Kompas.com - 17/09/2018, 18:19 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai yang berbasis di Hongkong, Cathay Pacific dan beberapa maskapai lainnya mengumumkan penerbangan berangsur normal pasca Topan Mangkhut.

Lewat Twitter Cathay Pacific, Senin (17/9/2018) pagi disebutkan operasional penerbangan kembali dijadwalkan.

Namun demikian, Hongkong International Airport mengimbau bagi penumpang untuk bertolak ke bandara jika sudah menerima konfirmasi waktu penerbangan dan nomor bangku pesawat.

"Pemulihan layanan kemungkinan akan sangat lambat dan masih tergantung pada kondisi cuaca. Masih akan ada penundaan berkelanjutan dan pembatalan," demikian pesan yang disampaikan Cathay Pacific lewat Twitter.

Topan Mangkhut melanda Filipina kemudian ke Hongkong, Makau, dan saat ini bergerak ke Provinsi Guandong di China.

Akibat Topan Mangkhut, media setempat menyebutkan ada 900 jadwal penerbangan dibatalkan. Cathay Pacific sendiri memiliki sekitar 400 jadwal penerbangan dari dan ke Hongkong saat akhir pekan.  

Topan yang disebutkan paling cepat sepanjang sejarah Hongkong ini mengganggu aktivitas warga setempat. Seluruh transportasi Hongkong seperti kereta dan kapal feri juga berhenti beroperasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com