Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gorengan yang Disukai Wisatawan Mancanegara adalah...

Kompas.com - 27/04/2019, 13:06 WIB
Rifqi Aufal Sutisna,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Gorengan merupakan camilan khas Indonesia bercitarasa gurih. Biasanya, masyarakat Indonesia menikmati gorengan bersama hidangan minuman seperti kopi, es teh manis, atau teh manis hangat.

Namun, tahu kah Anda bahwa masyarakat mancanegara juga gemar menyantap makanan gorengan saat bertandang atau berlibur ke Indonesia?

Kepala Chef Hotel Four Points by Sheraton, Samuel mengungkapkan bahwa para turis dari luar negeri memang menyukai beberapa jenis gorengan seperti pisang goreng, risol, dan gorengan lainnya.

Baca juga: 7 Tipe Turis Paling Menyebalkan, Andakah Salah Satunya?

"Biasanya yang suka itu dari Australia, India, Jepang, Korea, Amerika juga ada, Perancis, dan terakhir Arab. Mereka penasaran seperti apa rasanya," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/04/2019).

Menurut pengamatan Samuel selama menjadi chef hotel yang banyak dikunjungi tamu dari luar negeri, para wisatawan mancanegara itu sangat tertarik dengan pisang goreng. Turis menganggap bahwa pisang goreng adalah makanan unik.

Selain itu, Samuel mengatakan, para turis yang sudah mencoba pisang goreng mengaku suka dengan cita rasanya yang gurih dan manis. Terlebih sajian ini tak ada di negara lain.

Baca juga: Pemandu Wisata Sri Lanka Klaim Banyak Turis Australia Bosan ke Bali

"Mereka bilang lucu aja, pisang tapi kok digoreng. Mereka penasaran dan ternyata suka," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengungkapkan, yang sangat tertarik dengan pisang goreng adalah beberapa turis asal Korea. Mereka seringkali bertanya dan terlihat sangat penasaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com