Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulu Angker, Danau Koliheret di Sikka Akan Jadi Destinasi Wisata

Kompas.com - 27/05/2019, 10:27 WIB
Nansianus Taris,
I Made Asdhiana

Tim Redaksi

MAUMERE, KOMPAS.com - Danau Koliheret yang terletak di tengah hutan tepatnya di Dusun Klahit, Desa Watu Diran, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur akan dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata.

Bupati Sikka, Roberto Diogo menjelaskan Pemerintah Kabupaten Sikka akan mengembangkan Danau Koliheret menjadi salah satu destinasi wisata.

"Saya sudah bertemu dengan tua adat sekaligus pemilik lahan Danau Koliheret. Nanti kita lihat dulu potensi yang ada di sana. Kita akan kembangkan danau ini jadi destinasi wisata," kata Roberto kepada Kompas.com, Kamis (23/5/2019).

Baca juga: Sejarah di Balik Angkernya Danau Koliheret di Sikka Flores

Ia menambahkan, Pemkab Sikka juga akan memperbaiki kondisi infrastruktur menuju Danau Koliheret. "Jalan menuju danau itu kan rusak parah ya, kita akan benahi itu juga," katanya.

Sementara itu, pemilik lahan Danau Koliheret, Petrus Hugo Pulung meminta kepada Pemkab Sikka agar secepatnya mendata dan mengembangkan danau itu menjadi aset dan destinasi wisata.

Warga desa Watudiran pose bersama pengunjung di bibir Danau Koliheret, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (22/5/2019).KOMPAS.com/NANSIANUS TARIS Warga desa Watudiran pose bersama pengunjung di bibir Danau Koliheret, Kabupaten Sikka, NTT, Rabu (22/5/2019).
"Sudah lama kami usulkan agar danau ini jadi aset wisata. Tetapi sampai saat ini belum juga ada kejelasan dari pemerintah. Padahal saya sudah urus semua, sehingga tempat ini tidak angker lagi. Sebelum saya meninggal, pemerintah urus sudah Danau Koliheret ini," ujar Petrus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com