Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aktivitas di Pameran Litter Critters Erasmus Huis, Bisa Buat Karya

Kompas.com - 24/06/2023, 08:25 WIB
Sania Mashabi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Akhir pekan ini, wisatawan bisa mengunjungi pameran seni Litter Critters untuk liburan bersama teman atau keluarga.

Lokasinya di Erasmus Huis, Kantor Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, di Jalan H. R. Rasuna Said Nomor 3, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Baca juga:

"(Pamerannya) gratis. Pamerannya terbuka untuk umum siapa saja boleh datang," kata salah satu petugas keamanan Erasmus Huis, Retnawati kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (22/6/2023).

Pameran Litter Critters merupakan karya seniman asal Belanda bernama Arike Gill. Tema yang diangkat adalah keresahan terhadap banyaknya sampah di ruang terbuka.

Ha litu dituangkan dalam karya seni, mulai dari cetakan komputer, lukisan, instalasi, hingga video.

Selain melihat karya seni, ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan selama berada di pameran seni Litter Critters. Apa saja?

Aktivitas di pameran Seni Litter Critters

1. Berkreasi dari sampah

Pameran Seni Litter Critters, Erasmus Huis, Jakarta SelatanKOMPAS.com/SANIAMASHABI Pameran Seni Litter Critters, Erasmus Huis, Jakarta Selatan

Pengunjung yang datang ke pameran seni Litter Critters diperbolehkan membuat berbagai macam kreasi dari sampah bersih yang disediakan penyelenggara.

Setelah memilih sendiri sampah yang ingin digunakan, pengunjung kemudian bisa menyalurkan kreativitas mereka menggunakan peralatan yang disediakan, seperti gunting, lem, dan solatip.

Karya yang dibuat nantinya bisa dipajang di area pameran ataupun dibawa pulang.

Salah satu pengunjung bernama sarah pun juga ikut membuat kreasi dari sampah di pameran seni Litter Critters. Ia mengaku senang bisa datang dan membuat kerajinan di tempat itu.

"Datang ke sini karena liat di TikTok kayaknya bagus. Pas dateng, eh iya bagus, seru juga bisa buat kerajinan," ujar Sarah.

Baca juga: Buat Kartu Anggota Perpustakaan Erasmus Huis, Harus Bayar Berapa?

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com