Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Aktivitas di Bremgra Tangsel, Bisa Main Gokart dan Panjat Dinding

Kompas.com - 28/06/2023, 17:08 WIB
Sania Mashabi,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Berolahraga panjat dinding atau wall climbing bisa jadi salah satu opsi menarik untuk mengisi waktu liburan.

Salah satu tempat yang bisa didatangi untuk wall climbing adalah Bremgra Indoor Climbing Gym. Lokasinya ada di Jalan Cilenggang Raya Nomor 123, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

"Kalau Bremgra berdiri mulai tahun 2016 awal bukannya. Target usianya dari anak-anak minimal usia lima tahun," kata Manager Activity Bremgra, Ari Tomas kepada Kompas.com, Senin (26/6/2023).

Baca juga: Jam Buka dan Tiket Masuk Bremgra Indoor Climbing Gym di Tangsel

Selain tempat wall climbing profesional, ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan selama berada di Bremgra Indoor Climbing Gym. Berikut rinciannya.

Aktivitas di Bremgra Indoor Climbing Gym

1. Funwall

Fun Wall Climbing Bremgra, Tangerang Selatan, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Fun Wall Climbing Bremgra, Tangerang Selatan, Banten

Di area funwall, pengunjung bisa merasakan sensasi memanjat dinding sambil memecahkan berbagai macam tantangan yang disediakan pada masing-masing dinding.

Tantangan tersebut seperti memencet semua tombol yang ada di dinding, menyusun balok untuk dipanjat, memanjat dinding dengah kecepatan tertentu, dan lain sebagainya.

Baca juga: Serunya Keliling Kampung Ekowisata Keranggan Tangsel

Adapun minimum usia untuk bisa bermain funwall adalah lima tahun, dengan berat badan 20 kilogram dan maksimal 125 kilogram.

Pengunjung juga diimbau untuk menggunakan sepatu khusus olahraga agar lebih nyaman.

"Funwall itu area wall climbing yang fun karena setiap dinding berbeda-beda. Ada tantangannya masing-masing," ujarnya.

2. Main go-kart

Go-kart Bremgra Indoor Climbing Gym, Tangerang Selatan, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Go-kart Bremgra Indoor Climbing Gym, Tangerang Selatan, Banten

Selain wall climbing, Bremgra juga menyediakan arena go-kart khusus untuk dewasa. Pengunjung dibolehkan naik apabila sudah berumur 17 tahun.

Baca juga: 3 Spot Instagramable di Kampung Ekowisata Keranggan Tangsel

Pengunjung bisa mencoba bermain go-kart dengan waktu bermain maksimal 6 menit dan disediakan alat pengaman seperti helm dan sabuk pengaman.

"Untuk saat ini baru ada dua go-kart. Karena kami go-kart listrik jadi baterainya agak susah didapat di Indonesia," ungkapnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

3. Outbound

Bremgra Indoor Climbing Gym, Tangerang Selatan, BantenKOMPAS.com/SANIAMASHABI Bremgra Indoor Climbing Gym, Tangerang Selatan, Banten

Arena outbound juga tersedia di Bremgra Indoor Climbing Gym. Terdapat 14 tantangan yang harus dilewati pengunjung di area outbound mulai dari jembatan tali, jembatan kayu, flying fox, dan lain sebagainya.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Gratis di Banten untuk Libur Sekolah, Bisa Naik Kano

Pengunjung yang diperbolehkan menggunakan wahana ini hanya anak-anak usia minimum 8 tahun dan tinggi 145 sentimeter.

"Apabila nanti terjadi masalah takut atau menangis (saat outbound) biasanya di-rescue oleh tim," kata Ari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com