Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jateng Fair Digelar hingga 16 Juli 2023, Catat Harga Tiketnya

Kompas.com - 03/07/2023, 07:54 WIB
Titis Anis Fauziyah,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah sempat absen karena pandemi Covid-19, gelaran tahunan Jateng Fair digelar kembali, bertepatan dengan momen libur sekolah.

Acara yang diselenggarakan selama 30 Juni hingga 16 Juli 2023 di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Tawang Mas, Kota Semarang ini akan diramaikan dengan festival musik, bazar, hingga pameran kerajinan mebel internasional.

Jateng Fair 2023 ini bertepatan dengan momen liburan sekolah. Jadi kami memberi alternatif hiburan atau rekreasi untuk mengisi liburan sekolah anak-anak dan masyarakat," kata Direktur PT PRPP, Titah Listyorini di PRPP Semarang, Kamis (29/6/2023).

Baca juga: 7 Wisata di Kota Lama Semarang, Banyak Gedung Tua Peninggalan Belanda 

Pentas hiburan akan digelar setiap hari dan turut diisi artis dari lokal maupun nasional, serta diramaikan dengan berbagai pameran.

Salah satunya adalah pameran mobil setara pameran nasi.onal “Grandmaerakaca Auto Show (GAS)” dari 30 Juni sampai dengan 6 Juli 2023

Ada pula pameran kerajinan mebel berskala Internasional oleh Himpunan Pengusaha Mebel Indonesia (HIMKI) di Bale Agung Sindoro pada 8-16 Juli 2023.

Sementara beberapa nama musisi yang akan turut meramaikan acara ini seperti Kotak, Fourtwenty, TipeX, GAC, Soegibornean, dan lainnya.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Air di Kabupaten Semarang, Bisa Main Saat Liburan

Harga tiket Jateng Fair 2023

Tiket Jateng Fair 2023 dapat dibeli secara langsung (on the spot) atau secara online melalui aplikasi dolandolin, yesplis, pospay, dan blibli. com. Berikut rincian harga tiket Jateng Fair 2023:

  • Senin-Kamis: Rp 25.000
  • Jumat-Minggu: Rp 30.000
  • Bundling tiket masuk dan konser: Rp 50.000

Tahun ini, Jateng Fair diharapkan dapat menarik 300.000 pengunjung, serta membantu menumbuhkan perekonomian ekonomi dan devisa negara di sektor pariwisata dan promosi.

Baca juga: 10 Wisata Sejarah di Semarang, Cocok buat Liburan Sekolah Edukatif 

Selain itu, kegiatan tahunan ini ke depannya juga diharapkan dapat masuk ke dalam kalender event wisata tingkat nasional.

@kompastravel Lagi di Magelang? Jangan lupa mampir ke Silancur Highland!Pemandangannya tiada tanding dan tempatnya itu super calming. Kalau mau ke sini, aku saranin datangnya jam 5 pagi biar bisa sekalian lihat sunrise guys! Kalau mau ke sini, harga tiketnya Rp 10.000 (Senin-Sabtu) dan Rp 15.000 (Minggu dan hari libur). Menarik banget ga sih! #exploremagelang #magelanghits #magelanginfo #magelangcity ? Sebusur Pelangi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com