Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Grey Art Gallery di Bandung, Lebih Praktis Jalan Kaki

Kompas.com - 16/07/2023, 08:08 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Suatu galeri yang baru dibuka awal tahun ini di Bandung, yakni Grey Art Gallery, menggelar pameran secara berkala. 

Manajer Operasional Grey Art Gallery Ari Nugraha mengatakan, galeri ini bertujuan untuk mengakomodir aspirasi, kreativitas ataupun bentuk-bentuk produk untuk keberlangsungan ekosistem seni rupa.

"Jangkauan visi besar kami ingin mengangkat para kreatif atau seniman lokal di Indonesia," ujar Ari kepada Kompas.com, Kamis (13/7/2023).

Baca juga: 6 Spot Foto Ciamik di Ganara Art Plaza Indonesia, Cocok buat Konten

Sejak dibuka pada Februari 2023 lalu, Grey Art Gallery telah menyediakan ruang untuk empat pameran temporer. Salah satu yang sedang berlangsung saat ini adalah Redmiller Experience: Behind Those Eyes

"Saat ini kegiatan atau event yang berlangsung adalah Redmiller Experience: Behind Those Eyes, ini merupakan salah satu pameran tunggal dari seniman Peter Rhian," tuturnya. 

Pameran Behind Those Eyes digelar pada 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Jalan Braga No 47, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Ada Pameran Baru di Bandung, Angkat Isu Kesehatan Mental Anak Muda

Jam bukanya adalah setiap hari pukul 10.00 - 20.00 WIB. Harga tiket mulai Rp 20.000 saat hari kerja (weekdays) dan Rp 35.000 saat akhir pekan (weekend).

Cara menuju Grey Art Gallery

Grey Art Gallery berada di area yang strategis, yaitu di area Jalan Braga, salah satu destinasi wisata populer di Kota Bandung.

Wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Wahana Redmiller Experience: Behind Those Eyes yang digelar 2 Juni-20 Agustus 2023 di Grey Art Gallery, Braga, Bandung.

Banyak orang senang berjalan kaki menyusuri Braga dan berfoto-foto di jalan serta berlatar bangunan Eropa zaman dahulu. 

Ari berpesan agar pengunjung yang datang ke Grey Art Gallery tidak membawa kendaraan pribadi. Sebab jika ingin parkir, area di depan galeri tidak terlalu luas sehingga cukup terbatas untuk parkir. 

Baca juga: 6 Tips Berkunjung ke Wahana Behind Those Eyes di Bandung, Ini Waktu Terbaik

“Kalau bisa ke sininya naik taksi atau ojek online, atau parkirnya ke Alun-alun Bandung atau Braga CityWalk,” pesan Ari.

Dari Alun-alun Bandung, jaraknya hanya 600 meter dengan waktu tempuh delapan menit untuk menuju Grey Art Gallery. Sedangkan dari Braga CityWalk hanya 180 meter dengan waktu dua menit jalan kaki. 

Jalan Braga Bandung.SHUTTERSTOCK/SONY HERDIANA Jalan Braga Bandung.

Bagi yang datang dari Jakarta atau luar kota lainnya, bisa naik kereta untuk berhenti di Stasiun Bandung. Jarak dari Stasiun Bandung menuju Grey Art Gallery hanya 1,2 km atau 15 menit berjalan kaki. 

Dari Stasiun Bandung, bisa juga naik ojek online sekitar 2,4 km dalam waktu 10-15 menit naik ojek online menuju Grey Art Gallery. 

"Kalau naik angkutan umum juga bisa berhenti di tempat yang umum seperti Alun-alun Bandung tadi atau pemberhentian terdekat dari Braga, nanti tinggal jalan kaki," pungkasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com