Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Umrah Travel Fair 2023 Digelar di Kota Kasablanka hingga 23 Juli 2023

Kompas.com - 19/07/2023, 15:04 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Umrah Travel Fair 2023 digelar mulai hari ini, Rabu (19/7/2023), sampai Minggu (23/7/2023) di Mosaic Walk, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Pemeran perjalanan ini diselenggarakan oleh maskapai penerbangan Lion Air bekerja sama dengan Saudi Tourism Authority (STA), dengan mengusung konsep "Rethink Summer Saudi".

Baca juga: Lion Air Gelar Umrah Travel Fair 19-23 Juli 2023, Terbang dari 10 Kota

"Kami berterimakasih kepada Saudi Tourism Authority yang telah ikut mendukung dalam kerjasama ini," kata Kepala Penerbangan Internasional Lion Air untuk perjalanan Umrah, Novianty saat membuka acara Umrah Travel Fair di Mall Kota Kasablanka, Rabu (19/7/2024).

Ia melanjutkan, Umrah Travel Fair 2023 diharapkan dapat menjalin hubungan baik antara Indonesia dan Arab Saudi.

Baca juga: Arab Saudi Terbitkan Visa Elektronik untuk Umrah

Country Manager South East Asia, Saudi Tourism Authority, Shazlin Ahmad mengatakan, Arab Saudi tidak hanya tempat ibadah umat muslim, tetapi juga punya daya tarik dari segi destinasi wisata.

"Di Arab Saudi ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, dan ada kereta yang bisa diakses untuk bepergian," kata Shazlin kepada Kompas.com di Mall Kota Kasablanka, Rabu (19/7/2023).

Baca juga: 8 Oleh-oleh Haji dan Umrah di Pasar Tanah Abang, Ada Air Zamzam

Maka dari itu, melalui pameran Umrah Travel Fair 2023, Shazlin ingin memperkenalkan destinasi wisata di Arab Saudi kepada masyarakat Indonesia.

"Adapun tujuan Umrah Travel Fair ini yaitu mempromosikan sektor wisata di Arab Saudi, seperti umrah ziarah ke Saudi. Kami sangat menunggu kedatangan wisatawan Indonesia ke Arab Saudi," lanjutnya.

Promo cashback paket umrah hingga Rp 600.000

Suasana Umrah Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Suasana Umrah Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka.

Pada Umrah Travel Fair 2023, tersedia beragam promo yang hanya bisa diperoleh wisatawan saat acara berlangsung.

Di antaranya ada promo cashback oleh Saudi Tourism Authority dan Lion Group sebesar Rp 600.000 untuk 10.000 pembeli pertama.

Promo cashback ini berlaku untuk keberangkatan umrah pada periode Agustus hingga September 2023.

Ada pula promo cashback dari beberapa mitra perjalanan hingga Rp 650.000. Promo ini berlaku untuk periode keberangkatan November hingga Desember 2023.

Baca juga:

Tidak hanya itu, ada pula promo cashback Rp 500.000 yang ditawarkan oleh mitra perjalanan Arminareka khusus wisatawan yang melakukan transaksi saat pameran.

"Di Arminareka total promonya ada Rp 1,1 juta, di antaranya ada Rp 600.000 dari STA, ada Rp 500.000 dari Arminareka," kata petugas Arminareka Husnul kepada Kompas.com.

Pameran ini juga dihadiri oleh agen perjalanan umrah lainnya, di antaranya Dream Tour, Dream Aviation, NQH Wisata, Sianok Travel, AMA Tour & Travel, Madani Tour, BTW, BTJ Umrah, Alfir Wisata Utama, Mega Wisata, dan Armindo Jaya Tour.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com