Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Nongkrong di Kedubes Bekasi, Bisa Bawa Pulang Paspor

Kompas.com - 21/07/2023, 14:02 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com- Jika paspor dikeluarkan oleh suatu negara, tempat di kota ini bisa memberikan paspor bagi orang yang datang berkunjung.

Tempat yang mengeluarkan paspor tersebut bernama Kopi Kedutaan Besar (Kedubes) Bekasi. Lokasinya ada di Grand Galaxy Park, Lantai GF, Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Kopi Kedubes buka setiap Senin-Jumat pukul 10.00 WIB-24.00 WIB, sedangkan hari Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 WIB-24.00 WIB.

Baca juga: Cara Menuju Kopi Kedubes di Bekasi, Bisa Naik KRL

Penasaran dengan wujud paspor dan Kedubes Bekasi ini, Kompas.com memutuskan untuk berkunjung pada Kamis (20/7/2023) lalu.

Pengalaman ke Kopi Kedubes

Lokasi Kopi Kedubes Bekasi tidak sulit ditemukan. Usai turun dari Stasiun Bekasi, naik ojek online, tinggal turun di Grand Galaxy Park Mall menuju ujung kanan.

Sore itu, Kamis (20/7/2023), suasana di depan kafe tampak ramai. Rupanya, ada grup band musik indie asal Cirebon yang sedang bersiap-siap melakukan gigs malam nanti.

Pada bagian dalamnya, ada beberapa orang sedang mengerjakan tugas sambil membuka laptop, atau sekedar duduk berbincang bersama teman-teman.

Desain bangunan Kopi Kedubes tampak modern dan estetik, dipenuhi warna-warna batu bata, abu-abu, putih, dan cokelat muda. Desainnya membuat siapapun betah nongkrong berlama-lama. 

Terdapat dua area yang dipisahkan oleh dinding setengah terbuka. Pada bagian kanan, ada kasir dan meja untuk menyiapkan makanan minuman, serta beberapa kursi.

Baca juga: 10 Paspor Terlemah di Dunia 2023, Ada dari Afganistan dan Irak

Sedangkan di area kiri, menurut staf Kopi Kedubes, biasanya berisi tempat duduk kafe. Namun bisa juga difungsikan sebagai hall (aula) serbaguna jika terdapat event tertentu, seperti malam kemarin. 

Makan dan beli paspor

Untuk menu dan makanan, ada beberapa pilihan menu yang menarik. Menu kopi terdapat Espresso hingga Vanilla Latte seharga Rp 22.000-Rp 38.000.

Untuk minuman non-kopi, tersedia Lemon Water sampai Cream Cheese Taro seharga kisaran Rp 10.000-Rp 38.000. Sedangkan aneka makanan ringan dan berat dibanderol Rp 25.000-Rp 120.000.

Merchandise paspor dari Kedubes Bekasi. KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Merchandise paspor dari Kedubes Bekasi.

Sambil menikmati makanan, Kompas.com juga mendapatkan paspor yang rupanya adalah salah satu merchandise atau suvenir dari Kedubes Bekasi. Selain paspor, terdapat juga merchandise berupa tumbler dan kaus. 

Sebagai informasi, Kedubes Bekasi merupakan komunitas untuk ruang kreatif bagi muda-mudi yang ingin berkegiatan positif. Kedubes Bekasi resmi berdiri sejak 2015.

Kegiatannya mulai dari workshop, bedah buku, penampilan musik, diskusi puisi, label rekaman, hingga wadah produk kreatif. Berdiri juga kafe ini pada Agustus 2022 yang dijalankan komunitas Kedubes.

Baca juga: 30 Paspor Terkuat di Dunia 2023, Indonesia Naik Peringkat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com