Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main ke Pameran Immersive Hong Kong di Jakarta, Cocok buat "Ngonten"

Kompas.com - 23/07/2023, 20:14 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika belum memiliki rencana untuk akhir pekan atau waktu senggang, warga Jakarta dan sekitarnya bisa mencoba pengalaman sensorik di pameran "Immersive Hong Kong".

Hadir dalam rangkaian tur di negara-negara ASEAN, “Immersive Hong Kong” digelar pertama kali di Jakarta, Indonesia pada 23-29 Juli 2023. Kota selanjutnya yang akan disinggahi adalah Bangkok di Thailand.

Pameran dengan tema "Hong Kong-Where the world looks ahead” ini dihadirkan oleh Departemen Layanan Informasi (ISD) Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong.

Baca juga: Hunting Foto di Pameran Imersif, Raih Tiket Pesawat Gratis Jakarta-Hong Kong

Pameran “Immersive Hong Kong” bertujuan menarik para pelancong bisnis dan rekreasi untuk berkunjung.

Lokasi pameran berada di Lantai GF, Main Atrium, Mal Gandaria City, Arteri Pondok Indah, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Jam operasionalnya pukul 11.00-21.00 WIB. Pengunjung tidak dikenai biaya apapun saat masuk.

Pengalaman ke Immersive Hong Kong

Hari ini, Minggu (23/7/223), Kompas.com berkesempatan mengunjungi pameran Immersive Hong Kong.

Siang itu, pameran terlihat cukup ramai karena baru saja dibuka. Beberapa pengunjung terlihat bertanya ke petugas atau langsung masuk.

Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.

Saat masuk, pengunjung akan diarahkan melewati satu ruangan bertirai hitam. Di baliknya ada tulisan Selamat Datang di (Welcome to) Immersive Hong Kong.

Pameran "Immersive Hong Kong" terdiri dari empat zona yaitu I&T Brain Bank, Financial Bridgehead, Blossoming creativity, dan greenery & Diversity.

Baca juga: 5 Wisata Halal Terbaik di Hong Kong, Ada Disneyland Ramah Muslim

Dari area pertama, Kompas.com melihat adanya aturan tertulis untuk pengunjung.

Lalu di satu ruangan besar, merupakan area I&T Brain Bank. Area ini menggambarkan Hong Kong yang sudah menggunakan inovasi dan teknologi dalam membangun kota cerdas.

Gambar gedung-gedung, jalan, gerbang imigrasi dengan teknologi face recognition, hingga transportasi canggih terlihat berganti-ganti di layar dinding dan lantai.

Pameran ini tidak hanya ciamik, ada proyeksi seni interaktif yang membuat pengunjung bisa menginjakkan kaki di spot tertentu, lalu terjadi pergerakan.

Dari area pertama, bergeser ke sebelah kiri, terdapat tirai hitam yang menutupi area kecil yang menampilkan ruangan hasil karya senimal lokal terkenal, Jane Lee.

Baca juga: Hong Kong Dikunjungi 1,4 Juta Turis Asing Selama Februari 2023

Di area ini, ada ilustrasi kartun lucu yang menggemaskan dan juga interaktif, menggambarkan kota Hong Kong. Pengunjung juga bisa berfoto dengan berbagai properti lucu yang tersedia.

@kompastravel Ini dia ya rekomendasi spot foto dari mimin… Jangan lupa sekalian pakai outfit bertemakan barbie ya, biar makin kece fotonya! #barbiemovies #barbiehouse #barbiegirl #jakartahits #jakartaevent ? Barbie Girl - Lady Aqua

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com