Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tips dan Panduan ke Pameran Immersive Hong Kong di Jakarta

Kompas.com - 24/07/2023, 06:29 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pameran sensorik "Immersive Hong Kong" digelar di Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.

Pameran yang digelar oleh Departemen Layanan Informasi (ISD) Pemerintah Daerah Administratif Khusus Hong Kong ini hadir dalam rangkaian tur di negara-negara ASEAN.

“Jakarta menjadi kota pertama yang kami singgahi. Selanjutnya pameran ini pindah ke Bangkok, Thailand,” kata Chief Information Officer, Overseas Public Relations Sub-division, Stella Chui, saat ditemui di lokasi, Minggu (23/7/2023).

Baca juga: Hunting Foto di Pameran Imersif, Raih Tiket Pesawat Gratis Jakarta-Hong Kong

Pameran "Immersive Hong Kong" terdiri dari empat zona yaitu I&T Brain Bank, Financial Bridgehead, Blossoming creativity, dan Greenery & Diversity.

Jam operasionalnya adalah setiap pukul 11.00-21.00 WIB, sampai 29 Juli 2023. Pengunjung tidak dikenai biaya apapun saat masuk.

Tips dan panduan ke pameran Immersive Hong Kong

Berikut beberapa tips dan panduan yang bisa diperhatikan sebelum berkunjung, berdasarkan pantauan Kompas.com, Minggu (23/7/2023).

1. Perhatikan kondisi diri

Dari peraturan tertulis yang tertera di dalam area pameran, dikatakan bahwa Immersive Hong Kong menampilkan efek khusus yang dapat menimbulkan reaksi.

Reaksi ini berpengaruh pada individu dengan riwayat pribadi atau keluarga penyakit stroke, kecemasan, kondisi jantjng, kejang, epilepsi dan hipersensitivitas terhadap cahaya. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk bersikap bijak dan memahami kondisi diri sendiri.

Baca juga: Main ke Pameran Immersive Hong Kong di Jakarta, Cocok buat Ngonten

2. Masuk bersama pendamping

Masih di aturan tertulis, orang-orang yang memiliki kesulitas navigasi di lingkungan dengan penerangan rendah (wanita hamil, lansia, anak-anak, dan lainnya) disarankan masuk bersama pendamping.

Selain itu, anak usia di bawah 12 tahun juga harus didampingi oleh orang dewasa.

3. Tidak makan dan minum

Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.KOMPAS.com/FAQIHAH MUHARROROH ITSNAINI Pameran Immersive Hong Kong digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 23-29 Juli 2023.

Pengunjung dilarang membawa segala jenis makanan dan minuman, termasuk permen karet dan manisan lainnya.

Selain itu, pengunjung juga diharapkan tidak berlari karena terdapat dinding kaca di area pameran.

Baca juga: Ingin Berwisata ke Hong Kong, Apakah Perlu Visa?

@kompastravel Membalas @fin.458_ Kurang lebih seperi itu guys etika menggunakan travelator. Pada intinya balik lagi kepada aturan yang telah ditetapkan di tempat kamu berada. Happy traveling ya guys! #travelerlife #traveldiaries #airportlife #solotrip #bandarasoekarnohatta ? Obituary - Alexandre Desplat

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com