Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sewa Jip Wisata di Gunung Telomoyo, Solusi Pengunjung yang Naik Mobil

Kompas.com - 24/07/2023, 18:06 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.comGunung Telomoyo di Jawa Tengah, menjadi salah satu tempat tujuan favorit untuk berwisata.

Pengunjung tidak perlu mendaki atau bahkan jalan kaki sama sekali untuk mencapai puncak gunung setinggi 1.894 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini.

Itu karena sepeda motor bisa dikendarai dari loket sampai ke puncak Gunung Telomoyo yang merupakan kompleks menara komunikasi.

Baca juga: Ketentuan Sewa Motor di Gunung Telomoyo, Siapkan Identitas

Namun, kendaraan yang diizinkan melintas hanya sepeda motor. Wisatawan yang membawa mobil, hanya bisa mengendarainya sampai loket.

Meski begitu, mereka tetap bisa melanjutkan perjalanan ke puncak naik kendaraan, salah satunya adalah dengan sewa jip wisata.

Harga jip wisata ke puncak Telomoyo

Apabila berkunjung dari pintu masuk Gunung Telomoyo via Dalangan di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, maka sudah ada jasa jip wisata di sini.

Usai memarkirkan mobil di area parkir, sudah ada jip wisata yang stand by untuk mengantar wisatawan.

Baca juga: Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Gunung Telomoyo Terkini

“Harga jip wisata ke puncak Gunung Telomoyo harganya mulai Rp 400.000,” kata pengelola wisata Gunung Telomoyo via Dalangan bernama Edi Sutrisno kepada Kompas.com melalui WhatsApp pada Sabtu (22/7/2023).

Para pemburu sunrise menanti kemunculan matahari di Gunung TelomoyoKOMPAS.com/Dian Ade Permana Para pemburu sunrise menanti kemunculan matahari di Gunung Telomoyo

Ia melanjutkan, jip wisata tersebut memiliki kapasitas maksimal 4 orang dewasa dengan estimasi waktu perjalanan 2,5 jam untuk tujuan Gunung Telomoyo.

“Estimasi perjalanan (naik-turun) adalah satu jam. 1,5 jamnya bisa untuk mampir tempat wisata yang ada di Gunung Telomoyo,” sambung Edi.

Baca juga: 5 Tips Hunting Sunset di Taman Langit Telomoyo, Awas Udara Dingin

Adapun beberapa tempat wisata di Gunung Telomoyo, antara lain adalah Taman Langit yang berupa dek panorama di kawasan puncak. Ada pula wahana semacam flying fox di wisata Inggil Telomoyo.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas.com (@kompascom)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com