Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batik Air Buka Rute Baru Jakarta-Perth Mulai 21 September 2023

Kompas.com - 14/08/2023, 07:07 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Batik Air akan membuka penerbangan langsung pergi pulang (PP) dari Jakarta ke Perth, Australia Barat, mulai 21 September 2023.

"Rute tanpa transit menuju Australia bagian barat ini adalah bagian dari momen bersejarah bagi industri penerbangan," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (13/8/2023).

Ia melanjutkan, Batik Air terus memperkuat komitmennya guna memberikan pengalaman penerbangan terbaik kepada para pebisnis dan wisatawan.

Baca juga: Nonton Konser Coldplay di Australia, Ini Cara Ajukan Visanya

Danang melanjutkan, penerbangan rute ini akan beroperasi menggunakan pesawat Batik Air Boeing 737-800 NG dan pesawat Airbus 320, dengan frekuensi penerbangan tujuh kali dalam seminggu.

Para penumpang nantinya juga bisa menikmati sajian makanan dan hiburan yang disediakan pihak maskapai selama perjalanan.

Jadwal penerbangan Batik Air rute Jakarta-Perth PP

- Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6080 dijadwalkan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pukul 18.55 WIB dan tiba di Bandara Perth, Australia Barat pukul 00.20 waktu setempat.

- Pesawat dengan nomor penerbangan ID-6081 dijadwalkan berangkat dari Bandara Perth, Australia Barat pukul 01.50 waktu setempat, dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta pukul 04.55 WIB.

Baca juga: Pemerintah Targetkan Segera Buka Penerbangan Langsung Australia-Labuan Bajo

Danang menyampaikan, penerbangan langsung dari Jakarta menuju Perth diharapkan dapat memudahkan perjalanan wisatawan, khususnya dari aspek efisiensi waktu.

Tidak hanya itu, terhubungnya kedua negara ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan kerjasama dalam memfasilitasi pertukaran budaya, bisnis, dan wisata.

Perth, Western Australia. Dok. Dwidayatour Perth, Western Australia.

"Pembukaan penerbangan langsung Jakarta - Perth segera menjadi kenyataan, memberikan kesempatan baru bagi masyarakat Indonesia dapat menjelajahi destinasi eksotis di sisi lain benua Australia," kata Danang.

Kemudahan akses menuju dua destinasi wisata ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri pariwisata, dan memberikan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi wisatawan.

Baca juga: Mulai dari Perth hingga Ningaloo Reef, Berikut Destinasi Wisata Eksotis Australia Barat yang Wajib Disambangi

Pemesanan tiket penerbangan Jakarta-Perth bisa dilakukan melalui www.batikair.com, aplikasi seluler (Mobile Apps Batik Air) dan agen perjalanan terkemuka (offline dan online).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com