Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citilink Resmi Buka Rute Perdana dari Jakarta ke Perth

Kompas.com - 30/07/2023, 20:34 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan perdana dari Jakarta menuju Perth, Australia mulai Sabtu (29/7/2023).

Penerbangan Citilink rute Jakarta-Perth pergi pulang (PP) beroperasi menggunakan armada Airbus A320.

"Peluncuran rute perdana ini merupakan momen bersejarah bagi Citilink karena ini merupakan kali pertama bagi Citilink untuk menghubungkan secara langsung dari Jakarta ke Perth, Australia," ungkap Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (30/7/2023).

Baca juga: AirAsia Terbang dari Jakarta ke Perth, Harga Tiket mulai Rp 1,3 Juta

Dewa melanjutkan, dengan dibukanya rute internasional ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antar kedua negara.

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan potensi kerja sama di berbagai sektor seperti budaya, ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

Jadwal penerbangan Citilink rute Jakarta-Perth PP

Berikut jadwal penerbangan Citilink rute Jakarta-Perth PP:

  • Penerbangan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta ke Bandara Internasional Perth (QG 556) beroperasi setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 18.40 WIB dan tiba pukul 00.10 waktu setempat. 
  • Penerbangan dari Bandara Internasional Perth ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (QG 557) beroperasi setiap Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 01.30 waktu setempat dam tiba pukul 05.05 WIB. 

Baca juga: Liburan ke Perth? Coba 6 Hotel Paling “Instagramable” Ini

Citilink optimis tarik minat wisatawan

Maskapai Citilink Air Dokumentasi pesawat Citilink Air. Maskapai Citilink Air

Dewa mengatakan, sejalan dengan penghargaan global dari Skytrax yang diterima oleh Citilink, ia optimistis penghargaan tersebut dapat menjadi nilai tambah guna menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Jakarta dan Perth.

Dikutip dari laman Kompas.com (22/6/2023), Acting Chief Executive Officer Perth Airport Kate Holsgrove menyampaikan bahwa layanan Citilink dari Perth menuju Jakarta dapat membawa lebih banyak persaingan dan pilihan bagi para wisatawan.

"Sangat bagus bahwa Citilink kembali, terutama karena layanan ini akan membawa hampir 190.000 kursi tambahan ke pasar," kata Kate dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (30/7/2023).

Baca juga: 5 Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Australia, Ikut Petualangan Alam

Kate melanjutkan, pembukaan rute ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat yang hendak bepergian untuk tujuan liburan, bisnis, maupun pendidikan.

"Indonesia adalah negara tetangga terdekat kita dan salah satu tujuan pariwisata paling populer bagi pendudukan Australia Barat," papar Kate.

Untuk diketahui, sebelumnya Citilink sudah melayani penerbangan dari Perth menuju Denpasar, Bali.

Baca juga: 3 Festival di Australia Selama Oktober, Bisa Ikut Tur Wine

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com