Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Buka Rute Surabaya-Labuan Bajo PP Mulai 1 Agustus 2023

Kompas.com - 30/07/2023, 16:05 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet membuka rute baru dari Surabaya menuju Labuan Bajo pergi pulang (PP) mulai 1 Agustus 2023.

"Rute Surabaya-Labuan Bajo ini dikenal sebagai rute super populer yang selalu ramai peminatnya.

Super Air Jet telah merancang jadwal terbaik yang sesuai dengan preferensi kawula muda yang hobi pelesiran," kata Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Minggu (30/7/2023).

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Palembang ke Kualanamu dan Yogyakarta Juli 2023

Penerbangan rute baru ini beroperasi setiap hari atau tujuh kali seminggu, guna memberikan fleksibilitas kepada para wisatawan yang ingin menjelajahi pesona Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lebih lanjut disampaikan bahwa penerbangan rute Surabaya-Labuan Bajo PP akan terbang menggunakan pesawat kategori modern yaitu Airbus 320-200.

"Bagi para penggemar petualangan dan keindahan alam, tidak ada lagi alasan untuk menunda liburan impian ke Labuan Bajo," papar Ari.

Jadwal penerbangan rute baru Super Air Jet

Pesawat dengan nomor penerbangan IU- 726 berangkat dari Bandara Internasional Juanda (SUB) pukul 12.45 WIB dan dijadwalkan tiba di Bandara Udara Komodo (LBJ) pukul 15.15 WITA.

Baca juga: Super Air Jet Buka Rute Pontianak-Solo PP Mulai Juli 2023

Sementara pesawat dengan nomor penerbangan IU-727 berangkat dari Bandara Udara Komodo (LBJ) pukul 16.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda (SUB) pukul 16.30 WIB.

Daya tarik wisata Surabaya dan Labuan Bajo

Menurut Ari, Surabaya merupakan pusat perkotaan yang dinamis, karena memiliki berbagai macam restoran, kafe, mal, dan tempat hiburan.

ILUSTRASI - Patung Sura dan Baya, Surabaya, Jawa TimurPriyonounyil / Shutterstock.com ILUSTRASI - Patung Sura dan Baya, Surabaya, Jawa Timur

Selain itu, Surabaya juga dikenal sebagai daerah dengan atmosfer yang energik karena memiliki berbagai kegiatan, seperti festival musik dan acara kesenian.

Baca juga: Kebun Raya Mangrove Surabaya, Pertama dan Satu-satunya di Indonesia

Sementara Labuan Bajo dikenal karena keindahan alamnya yang spektakuler, seperti Taman Nasional Komodo dan pulau-pulau indah di sekitarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com