Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air Buka Rute Langsung Surabaya-Madinah Mulai 5 Agustus 2023

Kompas.com - 24/07/2023, 21:01 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lion Air (kode penerbangan JT) mengumumkan peluncuran layanan terbaru, yaitu penerbangan perdana umrah dari Surabaya menuju Madinah, Arab Saudi.

Penerbangan ini dijadwalkan pada 5 Agustus 2023, dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo ke Bandar Udara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz.

"Frekuensi terbang dijadwalkan lima kali seminggu," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam pernyataan tertulis, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Saat Umrah, Sempatkan Berkunjung ke Makam Baqi di Madinah

Penerbangan ini akan menggunakan pesawat berbadan lebar (wide body) Airbus 330-300 dan Airbus 330-900NEO yang modern dan nyaman. Keduanya berkapasitas 430 – 440 kursi.

"Para penumpang dapat menikmati layanan penerbangan berkualitas dengan pilihan kelas beragam," imbuh Danang. 

Bagi jamaah dan wisatawan yang menginginkan pengalaman penerbangan premium, Lion Air menawarkan terbang Airbus 330 dengan konfigurasi kelas bisnis dan kelas ekonomi yang memberikan kenyamanan ekstra.

Selain itu, tersedia pesawat Airbus 330 opsi layanan all economy (semua kelas ekonomi) yang mengakomodir berbagai kebutuhan dan preferensi penumpang.

Dibukanya rute penerbangan ini, kata Danang, diharapkan dapat memberikan kesempatan kepada kalangan anak muda untuk umrah dan menjelajahi destinasi di Arab Saudi.

Keunggulan Lion Air rute Surabaya-Madinah

Untuk rute penerbangan langsung Surabaya-Madinah, Lion Air telah mempersiapkan frekuensi terbang lima kali seminggu.

Penerbangan tersebut akan melayani penumpang dari total 38 kabupaten/kota yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota di Jawa Timur.

Pesawat Lion Air. Penerbangan Lion Air nomor JT-142 delay berjam-jam karena berbagai kendala.Dok. Lion Air Pesawat Lion Air. Penerbangan Lion Air nomor JT-142 delay berjam-jam karena berbagai kendala.

"Dengan demikian, lebih banyak individu dari berbagai lokasi atau daerah asal semakin mudah mengakses penerbangan tersebut mencapai bandar udara keberangkatan," ujar Danang. 

Selain itu, kata dia, penyediaan penerbangan yang lebih sering dan melayani beragam daerah di sekitar Surabaya diharapkan dapat memfasilitasi lebih banyak individu melaksanakan perjalanan umrah dan para wisatawan yang ingin mengunjungi Saudi.

Baca juga: Lion Air Buka Rute Langsung Semarang-Madinah Mulai 1 Agustus 2023

"Pilihan frekuensi yang lebih banyak, para calon penumpang berkesempatan lebih baik dalam mengatur rencana perjalanan mereka sesuai jadwal terbang, serta mendapatkan tiket dengan harga yang lebih kompetitif," imbuhnya. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com