Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisata ke Ancol: Lokasi dan Jam Buka

Kompas.com - 16/08/2023, 07:07 WIB
Gading Perkasa,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jika ingin liburan bersama keluarga, Taman Impian Jaya Ancol di Jakarta Utara bisa jadi salah satu pilihan.

Terletak di sisi utara Provinsi DKI Jakarta, Ancol menawarkan beragam fasilitas dan unit rekreasi, sebut saja Dunia Fantasi (Dufan), Seaworld, Jakarta Bird Land, dan Pasar Seni. Ada pula hotel, restoran, dan pantai yang bisa dinikmati.

Baca juga:

Selain menghabiskan waktu di unit rekreasi, pengunjung juga bisa menyewa perahu atau naik gondola selama berada di tempat ini.

Lokasi Taman Impian Jaya Ancol

Danau Monumen di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta UtaraKOMPAS.com/GADING P Danau Monumen di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara

Taman Impian Jaya Ancol beralamat di Jalan Lodan Timur Nomor 7, Ancol, Jakarta Utara. Jaraknya dari Monumen Nasional (Monas) sekitar 6,2 kilometer (km) dengan waktu tempuh kira-kira 20 menit.

Tempat ini bisa dijangkau dengan menggunakan moda transportasi umum, salah satunya bus TransJakarta.

Bila kamu dari arah Jakarta Timur dan Jakarta Pusat, kamu bisa naik bus TransJakarta koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu) agar bisa turun di Halte Ancol yang sudah masuk area Taman Impian Jaya Ancol.

Sementara itu, jika kamu dari arah Tangerang (Puri Beta), kamu bisa naik bus TransJakarta koridor L13E agar turun di Halte Patra Kuningan untuk transit, kemudian naik bus koridor 6H (Lebak Bulus-Senen) agar turun di Halte Budi Utomo. 

Di Halte Budi Utomo, naiklah bus koridor 5 (Kampung Melayu-Ancol) agar bisa turun di Halte Ancol.

Baca juga:

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com