Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selama KTT ASEAN, Sejumlah Stasiun MRT Akan Diramaikan Produk UMKM

Kompas.com - 05/09/2023, 12:06 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - CElebrASEAN 2023: ASEAN Creative Economy Week akan digelar pada 6-9 September 2023 dan akan melibatkan beberapa Stasiun MRT Jakarta.

Untuk diketahui, kegiatan pekan ekonomi kreatif ASEAN ini merupakan bentuk dukungan dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang diselenggarakan di Jakarta.

"Pada acara CElebrASEAN 2023 ini kami akan mengajak delegasi ke Stasiun MRT Asean dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), kita juga sama-sama ke jembatan penyeberangan multiguna," kata Direktur Utama MRT Tuhiyat dalam program The Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (4/9/2023).

Baca juga: 4 Tips Naik LRT Jabodebek yang Baru Beroperasi, Naik Transportasi Umum

Keterlibatan MRT pada penyelenggaraan kegiatan ini tidak hanya sebagai mobilitas, tetapi juga mengajak publik menggunakan transportasi publik.

"Kami juga ingin menjadikan MRT sebagai pusat aktivasi publik. Contohnya ada Taman Literasi dan ada jembatan penyeberangan multiguna," katanya.

CEO Teman Parekraf Nasional (Tepanas) Panca R Sarungu menyampaikan, pada kegiatan CElebrASEAN 2023 akan ada komunitas industri kreatif di Stasiun MRT ASEAN.

"Menghadirkan industri kreatif yang ada di MRT ASEAN melalui 40 booth pada saat pembukaannya, yang akan dilaksanakan di stasiun MRT. Nanti ada penampilan budaya juga," kata Panca, Senin.

Baca juga: 11 Tempat Wisata Dekat Stasiun MRT Jakarta, Bisa Jalan Kaki

Ada booth UMKM dan desa wisata

Direktur Pemasardan Regional II Kemenparekraf Raden Wisnu Sindhutrisno mengatakan, pada acara ini akan ada 10 booth dari Kemenparekraf yang menampilkan desa wisata, produk UMKM, dan pameran digital kreatif ekonomi.

"Kami dari Kemenparekraf menyambut baik, karena kami melihat ini adalah waktu yang tepat untuk mensukseskan KTT ASEAN," kata Wisnu, Senin.

Baca juga: 4 Tempat Foto Instagramable Dekat Stasiun MRT Lebak Bulus

Ia menambahkan, dengan hadirnya kegiatan CElebrASEAN 2023 diharapkan dapat membawa pesan yang kuat kepada komunitas ASEAN untuk bisa mendorong pemberdayaan ekonomi dan menegaskan warisan Jakarta sebagai kota penyelenggara utama KTT ASEAN.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com