Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Sempat Mati Listrik, AP II Pastikan Operasional Penerbangan Berjalan Normal

Kompas.com - 18/09/2023, 11:20 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten, sempat mati listrik pagi ini, Senin (18/9/2023). Pihak Angkasa Pura (AP) II memastikan operasional penerbangan berjalan normal.

"Operasional sudah berjalan normal," kata Corporate Communications AP II Dedi Try Anshari saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (18/9/2023).

Baca juga:

Melalui siaran tertulis disampaikan, kendala listrik padam di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta hanya terjadi di area internasional.

Sementara itu, pasokan listrik ke Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3 area domestik berjalan normal dan tidak mengalami gangguan.

Baca juga: Fakta Tugu dan Monumen Proklamator Soekarno-Hatta di Taman Proklamasi

Suasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Suasana di Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (12/6/2016). Terminal ini memiliki kapasitas 25 juta penumpang per tahun.

“Pasokan listrik mengalami gangguan hanya di Terminal 3 area internasional. Pasokan listrik normal di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 area domestik," papar Senior Manager Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi dalam siaran tertulis, Senin (18/9/2023).

Ia melanjutkan, unit terkait telah melakukan pemulihan pasokan listrik ke Terminal 3 area internasional, dan kini pasokan listrik sudah normal sejak pukul 08.35 WIB.

Baca juga:

Holik juga menyampaikan permohonan maaf kepada penumpang pesawat, pihak maskapai penerbangan, pengguna jasa bandara, mitra usaha, dan semua stakeholder (pemangku kepentingan) bandara atas kendala yang terjadi.

"Tidak ada gangguan penerbangan yang signifikan. Kami pastikan seluruh penerbangan akan berjalan dengan baik pada hari ini. Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap harinya," tutup Holik.

Baca juga: 5 Tips Naik TransJakarta Rute Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com