Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lokasi Syuting Film A Haunting In Venice 

Kompas.com - 18/09/2023, 16:55 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Film A Haunting In Venice yang disutradarai oleh Kenneth Branagh tengah tayang di bioskop mulai Rabu (13/9/2023) lalu. Film yang diadaptasi dari novel Agatha Christie berjudul Halloween Party ini, menceritakan petualangan Hercule Poirot.

A Haunting In Venice merupakan film bergenre misteri dan thriller dengan latar belakang Kota Venesia, Italia pasca Perang Dunia II.

Baca juga:

Melansir dari IMDb, Poirot, yang sudah pensiun dan tinggal di pengasingan sendiri, dengan enggan menghadiri pemanggilan arwah. Namun, ketika salah satu tamu dibunuh, mantan detektif tersebut harus mengungkap pembunuhnya.

Selain alur cerita yang menegangkan, A Haunting In Venice menyajikan latar belakang Kota Venesia serta bangunan palazzo megah dan angker.

Di mana lokasi syuting A Haunting In Venice

Kenneth Branagh kembali menghidupkan karakter detektif legendaris Belgia, Hercule Poirot, dalam film A Haunting in Venice. Dok. 20th Century Studios Kenneth Branagh kembali menghidupkan karakter detektif legendaris Belgia, Hercule Poirot, dalam film A Haunting in Venice.

Lantas, di mana lokasi syuting A Haunting In Venice? Pembaca novel Halloween Party pastinya mengetahui bahwa cerita asli film ini berlatar belakang di Inggris.

Melansir House Beautiful, pemilihan Venesia sebagai latar belakang bertujuan agar kisahnya terasa lebih segar. Selain itu, penulis skenario A Haunting In Venice, Michael Green menginginkan sentuhan dramatis Kota Venesia dalam film tersebut.

“Kami ingin memanfaatkan nuansa mistis dan keajaiban Kota Venesia untuk menciptakan malam halloween yang sangat menyeramkan,” ujar Green dikutip dari House Beautiful.

Berikut sejumlah lokasi syuting A Haunting In Venice di Kota Venesia, Italia dilansir dari Radio Times.

1. Konservatori Musik Benedetto Marcello

Konservatori musik yang didirikan sejak 1876 ini, berada di Palazzo Pisani a Santo Stefano. Bangunan palazzo tersebut  dibangun antara  1614 dan 1615.

Palazzo Pisani a Santo Stefano merupakan palazzo terbesar kedua di Kota Venesia, dengan luas sekitar 14.000 meter persegi. Bangunan palazzo ini menjadi lokasi syuting adegan Poirot menikmati masa pensiunnya sebelum menangani kasus terbaru.

Baca juga:

2. Pulau San Giorgio Maggiore

San Giorgio Maggiore di Venesia, salah satu lokasi syuting film A Haunting In VeniceShutterstock/S.Borisov San Giorgio Maggiore di Venesia, salah satu lokasi syuting film A Haunting In Venice

Pulau San Giorgio Maggiore merupakan salah satu tempat paling ikonik di Venesia. Pulau dengan panorama indah ini, kerap menjadi lokasi syuting beberapa film.

Salah satu adegan di A Haunting In Venice juga mengambil latar belakang Pulau San Giorgio Maggiore. Tepatnya, adegan Poirot berbelanja di pasar dekat gereja di pulau tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com