Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Aktivitas Wisata di Safari Beach Jateng, Bisa Lihat Atraksi Satwa

Kompas.com - 24/09/2023, 23:26 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Safari Beach Jateng adalah salah satu unit Taman Safari Indonesia yang berada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Keunikan Safari Beach Jateng adalah lokasinya berada di kawasan pantai, yakni Pantai Sigandu.

Alamatnya berada di Jalan Pantai Sigandu - Ujungnegoro, Klidang Lor, Batang, Jawa Tengah. Dari Kota Semarang, perjalanan dapat ditempuh selama dua jam, dengan jarak 91 kilometer (km).

Baca juga:

Safari Beach Jateng merupakan wajah baru dari Batang Dolphin Center. Dengan konsep baru, Safari Beach Jateng dilengkapi dengan mini safari, pertunjukkan edukasi, wahana permainan, dan area hiburan di tepi pantai.

Harga tiket Safari Beach Jateng pada Senin-Jumat (weekday) adalah Rp 50.000 per orang. Sementara, harga tiket Safari Beach Jateng pada Sabtu-Minggu (weekend) dan libur nasional yakni Rp 60.000 per orang.

Safari Beach Jateng punya satwa ikonik, yakni lumba-lumba hidung botol. Tak hanya menyaksikan koleksi satwa, ada beragam aktivita yang dapat pengunjung lakukan di Safari Beach Jateng, sebagai berikut:

1. Menyaksikan atraksi satwa 

Pertunjukkan lumba-lumba hidung botol di Safari Beach JatengDok. https://tamansafari.com/ Pertunjukkan lumba-lumba hidung botol di Safari Beach Jateng

Wisatawan bisa menyaksikan pertunjukkan satwa. Setidaknya, ada tiga jenis pertunjukkan satwa di Safari Beach Jateng, yakni Various Animals, Dholpins Show, dan Bird of Prey.

Jadwal pertunjukkan Various Animals, yakni pukul 10.30 WIB dan 15.30 WIB. Kemudian, Dholpins Show pukul 11.00 WIB, 13.30 WIB, 15.00 WIB, dan 16.00 WIB.

Lalu, Bird of Prey, pukul 11.30 WIB dan 14.00 WIB. Selain itu, ada edutainment show berupa Acrobatic, Street Performance, dan Safari Prime.

2. Melihat koleksi satwa 

Koleksi satwa di Safari Beach Jateng di Kabupaten BatangDok. Dinas Pariwisata Kabupaten Batang Koleksi satwa di Safari Beach Jateng di Kabupaten Batang

Safari Beach Jateng memiliki beragam satwa yang berasal dari lima benua. Termasuk di dalamnya, beberapa satwa langka dari Indonesia.

Tak hanya menyaksikan koleksi satwa, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai satwa tersebut melalui papan informasi di masing-masing exhibit.

3. Menunggang satwa 

Wahana menunggang gajah di Safari Beach JatengDok. Pemerintah Kabupaten Batang Wahana menunggang gajah di Safari Beach Jateng

Ada wahana menunggang satwa di Safari Beach Jateng. Meliputi, menunggang gajah, unta, dan kuda poni.

Wisatawan tidak perlu khawatir, karena ada petugas yang akan memandu dan menemani perjalanan pengunjung. Bahkan, pengunjung yang menunggang gajah bisa menjejahi area pantai.

Tarif menunggang satwa ini mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 150.000.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com