Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap 2 Malam di Rumah Pohon Shrek Saat Halloween, Tertarik?

Kompas.com - 27/09/2023, 11:29 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Momentum Halloween pada bulan Oktober kerap dimanfaatkan oleh banyak orang untuk menjajal aktivitas unik dan menarik, yang tak jarang juga menyeramkan.

Lalu, bagaimana jika ada kesempatan menginap di rumah tokoh animasi Shrek pada momen Halloween, apa kamu tertarik?

Sebuah akomodasi Airbnb di area dataran tinggi di perbukitan Skotlandia menawarkan pengalaman menginap di Rawa Shrek. Tempat ini untuk pertama kalinya dibuka bagi para penggemar berat Shrek.

Baca juga: 50 Hotel Terbaik Dunia, Ada 1 dari Bali

Namun, selain bagi para penggemar, lokasinya yang terpencil juga cocok bagi para pencari ketenangan dan kesendirian.

Dikutip dari keterangan tertulis Airbnb yang diterima Kompas.com, tamu yang menginap tidak perlu membayar biaya sepeserpun alias gratis. Pada 27-29 Oktober, para Brogres -sebutan bagi para penggemar Shrek, dapat menginap selama dua malam, dengan maksimal tiga orang.

Di sana, para tamu dapat merasakan sensasi tinggal di dalam rumah pohon yang dipenuhi tanaman-tanaman rambat, batu-batu menawan di berbagai sudut, interior pedesaan, dan toilet luar khas Shrek.

Baca juga: 6 Hotel dengan Bathtub di Jakarta, Harga di Bawah Rp 500.000

Tak hanya itu, kita juga bisa menikmati sarapan waffle yang dibuat oleh Donkey.

Tampilan ruang makan di rumah Shrek di Skotlandia.DOK AIRBNB Tampilan ruang makan di rumah Shrek di Skotlandia.

Para tamu juga berkesempatan untuk menikmati kehidupan ogre selama dua malam, sambil dinaungi langit malam bertabur bintang. Tentunya, tanpa obor, garpu rumput, dan Ksatria Duloc yang menyebalkan.

Baca juga: 5 Tips Dapat Tiket Pesawat dan Hotel Murah Saat Last Minute

Cara memesan

Jika ingin menginap di Rawa Shrek, kita bisa mengajukan pemesanan pada 13 Oktober tengah malam. Namun, biaya perjalanan ke Skotlandia ditanggung oleh masing-masing.

Meski tidak dipungut biaya, pengalaman menginap ini bukanlah kontes. Properti ini berdiri secara independen dan dioperasikan oleh Ardverikie Estate.

@kompastravel Di pameran ini kita bisa lihat gambaran Jakarta di masa depan kalau udah nggak jadi Ibu Kota lagi. Nantinya bakal lebih banyak ruang terbuka hijau dan ruang terbuka publik... cantik-cantik banget! Pameran ini cuma sampai 30 September 2023. Tonton video sampai selesai untuk informasi lengkapnya ya.. #pameranjakarta #jakartaarchitecturefestival #wisatajakarta ? original sound - Travel Kompascom
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com