Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Aktivitas Wisata di Cepu Edupark Blora, Bisa Belajar dan Bermain

Kompas.com - 17/10/2023, 13:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Migas Cepu Edupark atau dikenal sebagai Cepu Edupark merupakan sebuah obyek wisata edukasi dan rekreasi yang berada di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sesuai namanya, obyek wisata ini menyajikan wahana edukasi seputar migas. Maklum saja, sebab Cepu merupakan daerah produsen migas di Indonesia, yakni Blok Cepu yang dikelola oleh PT Pertamina (Persero).

Baca juga:

Masyarakat yang ingin mengetahui seputar eksplorasi migas di Cepu, bisa mengunjungi Cepu Edupark. Lokasinya berada di Jalan Golf, Wonotejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. 

Harga tiket Cep Edupark cukup ramah kantong, yakni Rp 20.000 per orang berlaku untuk weekday dan weekend. Obyek wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.  

Aktivitas wisata Cepu Edupark 

Ada beragam aktivitas wisata yang dapat dilakukan di obyek wisata seluas 11.000 meter persegi ini, sebagai berikut berdasarkan informasi dari situs Edupark PPSDM Migas dan Tribun News Wiki.

1. Belajar seputar migas 

3D Art peralatan migas di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora Dok. PPSDM Migas 3D Art peralatan migas di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora

Cepu Edupark menyediakan wahana 3D Art peralatan migas bagi pengunjung yang ingin belajar sseputar migas di Indonesia. Jadi, pengunjung bisa mempelajari secara singkat peralatan dan proses kerja migas.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan miniatur peralatan migas tersebut.

Selain disajikan dalam bentuk 3D Art, wisatawan juga bisa belajar sejarah migas di Indonesia lewat foto dan diorama di Gedung Wismo, Cepu Edupark. Pengunjung bisa menjumpai foto sejarah industri migas dan diorama proses migas dari hulu sampai hilir.

2. Bermain di waterboom 

Waterpark di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora 
Dok. PPSDM Migas Waterpark di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora

Selain wahana edukasi, Cepu Edupark juga menyediakan waterpark yang dilengkapi berbagai wahana permainan air seru. Sebut saja, seperti perosotan, seluncuran, dan ember tumpah.

Waterpark tersebut bisa dinikmati pengunjung anak-anak hingga dewasa. Selain waterpark, Cepu Edupark juga memiliki kolam renang khusus anak-anak dan dewasa.

Pengunjung juga bisa menjajal keseruan kolam arus yang mengalir menyerupai sungai. Di sekeliling kolam arus, wisatawan bisa menyaksikan taman yang tertata rapi.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com