Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cepu Edupark Blora: Harga Tiket, Jam Buka, dan Wahana 

Kompas.com - 17/10/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

 

KOMPAS.com - Cepu merupakan sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Daerah yang berbatasan dengan Jawa Timur ini, terkenal sebagai penghasil minyak dan gas bumi (migas), yakni Blok Cepu yang dikelola oleh PT Pertamina (Persero).

Masyarakat yang ingin mengetahui seputar eksplorasi migas di Cepu, bisa mengunjungi obyek wisata Migas Cepu Edupark atau dikenal sebagai Cepu Edupark.

Baca juga:

Selain mendapatkan pengetahun seputar migas, pengunjung juga bisa menjajal beragam wahana seru di obyek wisata seluas 11.000 meter persegi ini.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Golf, Wonotejo, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Sebelum berkunjung, simak dulu informasi harga tiket, jam buka, dan wahana Cepu Edupark berikut ini.

Wahana Cepu Edupark 

Ada beragam wahana menarik yang bisa dijajal wisatawan di Cepu Edupark, baik anak-anak maupun dewasa. Oleh sebab itu, Cepu Edupark cocok dikunjungi bersama keluarga.

Cepu Edupark awalnya adalah lahan kritis yang kemudian dikelola oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas dalam rangka Badan Layanan Umum (BLU), agar lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Selanjutnya, lahan kritis tersebut disulap menjadi obyek rekreasi dan edukasi bagi masyarakat Cepu dan sekitarnya.

Kompas.com merangkum sejumlah wahana di Cepu Edupark sebagai berikut, berdasarkan informasi dari situs Edupark PPSDM Migas dan Tribun News Wiki.

Waterpark 

Waterpark di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora Dok. PPSDM Migas Waterpark di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora

Cepu Edupark memiliki waterpark yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa. Waterpark ini dilengkapi dengan beragam wahana permainan air, seperti perosotan, seluncuran, dan ember tumpah.

Waterpark ini juga dilengkapi dengan kolam renang khusus anak-anak dan dewasa, serta kolam arus.

Mini Zoo 

Jika mengajak anak-anak, pengunjung bisa melihat sejumlah koleksi hewan di mini zoo, seperti kelinci dan kijang. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, seperti memberi makan dan berfoto bersama.

3D Art peralatan migas

3D Art peralatan migas di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora Dok. PPSDM Migas 3D Art peralatan migas di MC Edupark atau Cepu Edupark, Blora

Wahana 3D Art di Cepu Edupark menyajikan miniatur peralatan-peralatan industri migas. Jadi, pengunjung bisa mempelajari secara singkat peralatan dan proses kerja migas.

Pengunjung juga bisa berfoto dengan miniatur peralatan migas tersebut.

Gedung Wismo

Selain disajikan dalam bentuk 3D Art, wisatawan juga bisa belajar sejarah migas di Indonesia lewat foto dan diorama di Gedung Wismo, Cepu Edupark. Pengunjung bisa menjumpai foto sejarah industri migas dan diorama proses migas dari hulu sampai hilir.

Spot foto Instagramable 

Cepu Edupark juga menawarkan beragam spot foto Instagramable. Pengunjung bisa berfoto sepuasnya di spot foto Instagramable tersebut.

Baca juga:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com