Kompas.com - 26/11/2021, 19:16 WIB

KOMPAS.comCitilink menjadi maskapai penerbangan pertama yang melakukan penerbangan komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandara Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Menurut keterangan pers yang diterima, Jumat (26/11/2021), penerbangan komersial akan dilakukan secara pergi-pulang (PP) antara dua bandara tersebut mulai Jumat.

“Rute Halim-Cepu merupakan rute Citilink ke-110, yang mana penerbangannya akan beroperasi dua kali seminggu yakni pada Senin dan Jumat,” jelas Direktur Utama Citilink Juliandra, Jumat.

Baca juga:

Penerbangan untuk rute tersebut akan menggunakan armada ATR 72-600. Nomor penerbangan rute Jakarta-Cepu adalah QG 1184.

Jadwal penerbangannya adalah pukul 09.50 WIB untuk keberangkatan dari Jakarta dan pukul 11.25 WIB untuk kedatangan di Cepu.

“Untuk sebaliknya, penerbangan ini dijadwalkan berangkat dari Cepu pukul 11.45 waktu setempat dan tiba di Halim Perdanakusuma pukul 13.20 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 1185,” sambung Juliandra.

Pesawat Citilink mendarat mulus di Bandara Ngloram, Jumat (26/11/2021)KOMPAS.COM/ARIA RUSTA YULI PRADANA Pesawat Citilink mendarat mulus di Bandara Ngloram, Jumat (26/11/2021)

Seputar Bandara Ngloram

Bandara Ngloram merupakan sebuah bandara yang berlokasi di Cepu, daerah penghasil minyak bumi terbesar di Jawa.

Melansir Kompas.com, Rabu (11/11/2021), bandara ini mulai dibangun oleh Kementerian Perhubungan pada 2018-2021.

Baca juga:

Sebelumnya, bandara yang sudah membuka penerbangan komersial perdana pada 26 November 2021 ini dimiliki oleh PT Pertamina.

Awalnya, Bandara Ngloram difungsikan untuk menunjang operasional perusahaan namun berhenti beroperasi sejak 1984.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.