Kompas.com - 26/11/2021, 17:13 WIB

KOMPAS.com – Beberapa negara di Benua Eropa kembali menerapkan lockdown di tengah melonjaknya kasus Covid-19. Salah satunya adalah Austria. 

Menanggapi hal itu, agen perjalanan Golden Rama Tours & Travel tidak menampik ada calon pelanggan yang menanyakan apakah kabar itu akan berdampak pada paket wisata yang dijual atau tidak.

“Kami melihat ada banyak konsumen yang bertanya pada kami sejak berita itu turun. Memang banyak yang khawatir,” kata Head of Marketing Communication Golden Rama Tours & Travel Ricky Hilton, Kamis (25/11/2021).

Baca juga:

Kendati demikian, pihaknya menjelaskan bahwa destinasi wisata di Eropa yang hendak dituju oleh calon pelanggan bukanlah negara yang kembali menerapkan lockdown.

Beberapa paket perjalanan ke Eropa yang masih dijual oleh Golden Rama Touris & Travel adalah wisata ke Spanyol, Finlandia, dan Swiss.

“Untungnya belum berdampak secara signifikan ke bisnis karena yang dipromosikan negara yang di luar daftar lockdown,” jelas Ricky.

Meski pembeli paket perjalanan ke tiga negara itu sudah dipastikan akan berangkat, dia menuturkan semua kembali pada situasi dan kondisi yang diterapkan oleh negara-negara tersebut.

“Masih aman terkendali untuk Spanyol, Finlandia, dan Swiss. Tapi belum tahu juga karena kebijakan bisa dinamis. Tapi kami sangat optimis mudah-mudahan (tetap aman),” sambungnya.

Ilustrasi Finlandia - Pemandangan Kota Savonlinna.SHUTTERSTOCK/Vitaly Titov Ilustrasi Finlandia - Pemandangan Kota Savonlinna.

Ramai peminat

Terkait penjualan paket wisata ke Spanyol, Finlandia, dan Swiss, Ricky menuturkan bahwa peminatnya cukup ramai.

“Slot yang dibuka sudah sangat dibatasi, tapi untuk periode pekan ketiga dan keempat Desember ini penuh,” ucap dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.