Kompas.com - 26/11/2021, 15:41 WIB

 

KOMPAS.com – Hawaii memperpanjang pelarangan untuk kapal pesiar masuk ke wilayahnya hingga Januari 2022.

“Saat ini, dimulainya kembali pelayaran paling awal ke Hawaii adalah Januari 2022,” kata Public Information Officer for Hawaii Department of Transportation Jai Cunningham, mengutip Travel and Leisure, Senin (22/11/2021).

Baca juga: Spot Wisata Ikonik di Hawaii Bakal Digusur, Ada Apa?

Dia melanjutkan, tanggal pasti yang ditetapkan untuk penerimaan kembali kapal pesiar masih belum ditentukan.

Namun, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk memastikan bahwa dimulainya kembali pelayaran dapat dilakukan dengan aman.

Wisatawan sudah bisa berkunjung ke Hawaii

Pada awal November 2021, Hawaii sudah menyambut kembali wisatawan. Hal ini bertolak belakang dengan permohonan sebelumnya dari Gubernur Hawaii.

Baca juga: Selain Indonesia, Hawaii Juga Incar Pariwisata Berkelanjutan

Adapun dia meminta agar wisatawan menangguhkan dulu rencana berlibur ke Hawaii di tengah meningkatnya kasus Covid-19 di seluruh negara bagian itu.

Namun, Hawaii tidak pernah secara resmi menunda program Safe Travels mereka. Wisatawan pun masih dimungkinkan untuk melewati karantina jika tiba dengan bukti vaksin atau bukti negatif Covid-19.

Baca juga: Hawaii Larang Turis Berenang dengan Lumba-lumba Pemintal

Hawaii hanya memutuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada Cruise Critic, dilansir dari Travel and Leisure, Cunningham mengatakan bahwa program itu harus diperluas untuk mencakup wisatawan yang tiba dengan kapal pesiar.

Ilustrasi kapal pesiar - Kapal pesiar milik Viking Ocean Cruises.https://www.vikingcruises.com/ Ilustrasi kapal pesiar - Kapal pesiar milik Viking Ocean Cruises.

Terkait hal ini, seorang perwakilan dari Hawaii Department of Transportation tidak langsung menanggapi permintaan komentar dari Travel and Leisure.

Larangan dari Hawaii pengaruhi industri pelayaran

Keputusan Hawaii untuk memperpanjang larangan masuk bagi kapal pesiar ini muncul di tengah industri pelayaran yang mulai bergerak kembali.

Baca juga: Liburan di Hawaii, Turis Asal New York Ditangkap karena Langgar Aturan Karantina

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.