Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatim Park 3 Diserbu Ratusan Zombi, Tarik Perhatian Pengunjung

Kompas.com - 29/10/2023, 10:15 WIB
Nugraha Perdana,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

BATU, KOMPAS.com - Ratusan orang berpenampilan seperti zombi berkumpul di Dino Park, Jawa Timur (Jatim) Park 3, Kota Batu. Mereka sedang mengikuti Jatim Park Halloween Season pada Sabtu (28/10/2023).

Selain para peserta, beberapa zombi dari para pegawai Jatim Park Group menjadi perhatian pengunjung yang meminta foto selfie.

Salah satu peserta adalah Nafizah (17) asal Pandanrejo, Kota Batu. Dia datang bersama 13 orang teman-teman sekolahnya asal SMKN 1 Batu. Nafizah sendiri tampil dengan kostum bertemakan vampir.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Jatim Park 3 dan Wahananya

"Lainnya ada yang jadi labu, ratu kucing, zombie, reddevil dan lainnya. Ya sekalian liburan sambil mengisi hal-hal kegiatan yang positif," kata Nafizah pada Sabtu (28/10/2023).

Dia ikut kegiatan tersebut setelah mengetahui informasi dari salah satu temannya melalui media sosial. Nafizah mengungkapkan, perlu waktu dua jam untuk berdandan berpenampilan seperti vampir.

Untuk mempersiapkan segala kebutuhannya, Nafizah merasa tidak ada kesulitan, termasuk saat mempersiapkan gerakan fashion show di atas panggung yang dilakukan secara spontan.

"Tidak ada kesulitan cari kostum dan make up, karena kita juga dari jurusan kecantikan, jadi agak mudah karena kita sekolah praktik kayak gini juga," katanya.

Baca juga: 5 Acara Perayaan Halloween di Jakarta, Ada Wahana Horor

Peserta lainnya juga ada bocah asal Malang bernama Alyesha Ghania (5). Ibunya, Aisyah Yuli mengatakan bahwa anaknya tersebut berpenampilan dengan tema hantu kepala buntung.

Kostum yang dikenakan dibuat langsung oleh ayah Alyesha dengan memerlukan waktu beberapa hari. Sedangkan untuk make up hanya memerlukan sekitar 30 menit.

"Kostum buatnya tidak sampai satu minggu karena ayahnya suka bikin kostum," katanya.

Di Jatim Park 3 ada Dino Park sebagai tempat belajar dan mengenal makhluk purbakala.DOK. SHUTTERSTOCK/FRIDAY IMAGES STOCK Di Jatim Park 3 ada Dino Park sebagai tempat belajar dan mengenal makhluk purbakala.

Aisyah mengatakan, anaknya itu memang suka mengikuti kegiatan cosplay, seperti anime Jepang.

Sebelumnya, dia juga telah menawarkan beberapa opsi lain kepada anaknya untuk mengikuti Jatim Park Halloween Season, seperti menjadi boneka Chucky.

Baca juga: Shibuya Larang Turis Rayakan Halloween, Belajar dari Tragedi Itaewon

"Sebenarnya ada beberapa opsi lain yang ditawarkan seperti menjadi chucky, tapi katanya enggak bagus, saya pikir juga bawa senjata juga, kemudian saya browsing, dia memilih kepala buntung, karena ada cosplayer dari luar negeri pakai seperti ini," katanya.

Halloween di Jatim Park 3

Marketing And Public Relations Manager Jawa Timur Park Group Titik S Ariyanto mengatakan, ada 167 peserta yang mengikuti sesi Judging Make Up and Costume Challenge.

Tujuan dari kegiatan itu yakni menghadirkan suatu hal yang baru di tempat wisata untuk menjadikan daya tarik.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com