Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Surabaya-Kuala Lumpur

Kompas.com - 04/11/2023, 21:31 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet menambah frekuensi penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 3 November 2023.

“Super Air Jet mengumumkan peningkatan frekuensi penerbangan dari Surabaya ke Kuala Lumpur menjadi dua kali sehari,” ujar Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Peningkatan frekuensi penerbangan ini, kata Ari, adalah bagian dari upaya menghubungkan Surabaya dengan beragam destinasi favorit dan memberikan kemudahan bagi semua orang yang ingin menjelajahi luar negeri.

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Jakarta ke Pangkalpinang PP Mulai 8 November

“Kuala Lumpur adalah hub penerbangan internasional yang menawarkan koneksi ke berbagai destinasi di seluruh dunia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, para penumpang akan mudah melanjutkan perjalanan mereka ke destinasi lain menggunakan Batik Air Malaysia seperti Thailand, Vietnam, Jepang, dan banyak lagi dengan menggunakan Kuala Lumpur sebagai titik persinggahan.

Jadwal Super Air Jet rute Surabaya-Kuala Lumpur pp

Berikut dua jadwal Super Air Jet Surabaya-Kuala Lumpur pp yang saat ini dilayani:

  • Menggunakan pesawat nomor IU-180, berangkat dari Surabaya pukul 12.30 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 16.10 waktu setempat
  • Menggunakan pesawat nomor IU-181, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 10.10 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 11.45 WIB

Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen untuk mengenang sejarah perjuangan arek-arek Surabaya pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.tourism.surabaya.go.id Tugu Pahlawan adalah sebuah monumen untuk mengenang sejarah perjuangan arek-arek Surabaya pada Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Penambahan frekuensi terbang Super Air Jet:

  • Menggunakan pesawat nomor IU 182, berangkat dari Surabaya pukul 10.00 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 13.40 waktu setempat
  • Menggunakan pesawat nomor IU 183, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.40 waktu setempat dan tiba di Surabaya pukul 18.20 WIB

Untuk Super Air Jet rute Surabaya-Kuala Lumpur, dari pantauan Kompas.com di sejumlah online travel agent, Sabtu (4/11/2023), harga tiketnya dibanderol mulai mulai Rp 650.000an untuk satu kali jalan.

Baca juga: Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati ke 7 Destinasi Favorit Indonesia

Ari menambahkan, penerbangan dari Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya ke Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur ini terkoneksi dengan lebih dari 40 destinasi internasional di berbagai negara.

Super Air Jet.SHUTTERSTOCK/RACHMATDP Super Air Jet.

“Rute ini juga membuka pintu bagi para milenial menjelajahi Malaysia, yang kaya budaya, makanan lezat, dan pemandangan alam yang menakjubkan,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com