Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Terbang dari Bandara Kertajati per 29 Oktober

Kompas.com - 11/10/2023, 11:37 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Super Air Jet akan melayani penerbangan dari Bandara Internasional Kertajati Majalengka, Jawa Barat, mulai Minggu (29/10/2023) mendatang.

Dari Bandara Kertajati, pelaku perjalanan yang naik Super Air Jet bisa terbang ke tujuh destinasi, meliputi Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Palembang (PLM), dan Bali (DPS), Balikpapan (BPN), Banjarmasin (BDJ), dan Makassar (UPG).

Baca juga:

"Super Air Jet sangat antusias memperkenalkan Jawa Barat melalui Kertajati, harus disambut dan didukung bersama-sama karena menjadi momen yang tepat dan menggembirakan bagi semua pihak yang terlibat dalam perkembangan pariwisata dan konektivitas regional," terang Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari dalam siaran tertulis, Rabu (11/10/2023).

Pesawat Super Air Jet yang menuju tujuh rute ini akan menggunakan Airbus 320-200 dengan kapasitas 180 kursi Kelas Ekonomi.

Pelaku perjalanan dari Bandung, Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan pun bisa mengawali perjalanan mereka dari Bandara Kertajati. 

Baca juga:

Daya tarik wisata Jawa Barat

Pesawat Super Air Jet. Dok. Super Air Jet Pesawat Super Air Jet.

Menurut Ari, Bandara Internasional Kertajati Majalengka terletak di lokasi yang strategis, dan cocok menjadi pintu masuk menuju beragam destinasi di Jawa Barat.

Beberapa destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi di Jawa Barat, seperti pantai di daerah Pangandaran serta pegunungan di daerah Garut.

Baca juga: Itinerary Seharian di Pangandaran, Bisa Jelajah Pantai dan Sungai 

Selain itu, ada pula aneka kuliner lokal, seperti sate an batagor. Tidak ketinggalan pertunjukan seni tradisional dan modern yang bisa dinikmati.

"Bandar Udara Kertajati bertahap akan menghubungkan Jawa Barat dengan tujuan-tujuan menarik lainnya di Indonesia secara langsung dan saling terkoneksi," tutup Ari.

Baca juga: 6 Tempat Wisata Alam di Pangandaran, Selain Pantai

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com