Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Super Air Jet Kini Punya Rute Pekanbaru-Kuala Lumpur PP

Kompas.com - 27/09/2023, 09:20 WIB
Faqihah Muharroroh Itsnaini,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maskapai Penerbangan Super Air Jet mengumumkan peresmian rute internasional terbaru, yakni Pekanbaru menuju Kuala Lumpur pergi-pulang (PP).

Rute ini menghubungkan Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru di Riau dengan Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KUL) di Malaysia, mulai 26 September 2023.

“Rute ini telah menjadi tujuan yang sangat cocok bagi generasi milenial yang selalu mencari petualangan dan pengalaman baru,” ujar Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, dalam keterangan yang diterima Kompas.com, Selasa (26/9/2023).

Baca juga: Apa Bedanya Bandara Kuala Lumpur Terminal 1 dan 2? 

Dari pantauan Kompas.com pada sejumlah online travel agent (OTA), harga tiket rute Pekanbaru-Kuala Lumpur adalah mulai Rp 305.000 untuk satu kali jalan.

Jadwal Super Air Jet Pekanbaru-Kuala Lumpur LP

  • Menggunakan pesawat nomor IU-190, berangkat dari Pekanbaru pukul 13.05 WIB dan tiba di Kuala Lumpur pukul 15.00 waktu setempat
  • Menggunakan pesawat nomor IU-191, berangkat dari Kuala Lumpur pukul 15.40 waktu setempat dan tiba di Pekanbaru pukul 15.35 WIB.

Sebagai informasi, terdapat perbedaan waktu antara Pekanbaru (WIB atau Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dengan Kuala Lumpur (MYT atau Malaysia Timezone, GMT+ 08).

Baca juga: Citilink Buka Rute Medan-Kuala Lumpur PP Mulai 16 Juni 2023

Kelebihan rute baru Pekanbaru-Kuala Lumpur PP

Ada beberapa kelebihan dari rute baru ini, seperti disampaikan oleh Ari Azhari.

Di antaranya adalah kemudahan akses internasional. Rute ini menghubungkan Pekanbaru dengan Kuala Lumpur, salah satu pusat penerbangan terbesar di Asia Tenggara.

"Ini memberikan akses mudah ke berbagai destinasi internasional lainnya, membuka peluang untuk menjelajahi dunia lebih luas,” kata Ari Azhari.

Baca juga: Bandara YIA Kulon Progo Layani Penerbangan Kuala Lumpur-Yogyakarta PP

Rute ini, juga menawarkan berbagai pilihan jadwal yang terkoneksi seperti tujuan ke Jeddah dan Madinah (Saudi Arabia) untuk kebutuhan umrah dan wisata musim panas.

“Penerbangan dari Kuala Lumpur dapat menggunakan maskapai mitra yaitu Batik Air Malaysia,” imbuh Ari.

Adapun sejumlah destinasi eksotis maupun petualangan bisa ditemukan di Kuala Lumpur.

Mulai dari budaya yang kaya, kuliner lezat, serta beragam tempat wisata, dari Menara Kembar Petronas hingga Jalan Alor yang terkenal dengan makanan jalanan.

“Bagi pencinta petualangan, Kuala Lumpur juga memiliki banyak kegiatan seru seperti hiking di Taman Negara atau menjelajahi goa-goa yang menakjubkan,” pungkas Ari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com