Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Hotel Dekat Taman Safari Bogor

Kompas.com - 11/11/2023, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Taman Safari Bogor merupakan destinasi wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan. Obyek wisata ini merupakan tempat konservasi satwa sekaligus menawarkan wahana edukasi dan rekreasi bagi pengunjung berbagai usia.

Daya tarik Taman Safari Bogor adalah tur safari menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan yang disediakan pengelola, sehingga pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan para satwa di alam bebas.

Baca juga:

Jika ingin berkunjung alamatnya berada di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Bagi wisatawan luar kota, ada sejumlah pilihan hotel dekat Taman Safari Bogor yang bisa menjadi alternatif tempat menginap.

Hotel dekat Taman Safari Bogor

Kompas.com merangkum hotel dekat Taman Safari Bogor, sebagai berikut:

1. Royal Safari Garden

Royal Safari Garden berada di kawasan Taman Safari Bogor. Melansir dari situs resminya, akomodasi ini menawarkan pengalaman menginap dan berinteraksi dengan aneka satwa.

Para tamu dapat bertemu berbagai jenis satwa, seperti burung, kelinci, ikan, dan masih banyak lainnya. Royal Safari Garden dilengkapi dengan beberapa wahana, yakni Pulau Reptil, Bird Park, waterpark, wahana permainan, dan edukasi satwa.

Tarif menginap di Royal Safari Garden mulai dari Rp 729.000 per malam, lewat Traveloka. Alamatnya berada di Jalan Raya Puncak - Gadog Nomor 601, Cisarua, Kabupaten Bogor.

2. Pesona Alam Resort & Spa

Kamar di Pesona Alam Resort & Spa, salah satu hotel dekat Taman Safari BogorTangkapan layar Pesona Alam Resort & Spa Kamar di Pesona Alam Resort & Spa, salah satu hotel dekat Taman Safari Bogor

Akomodasi ini sudah populer di kalangan wisatawan, karena menawarkan panorama alam perbukitan yang indah dan hutan pinus. Melansir dari situs resminya, Pesona Alam Resort & Spa memiliki 138 kamar hotel dan sejumlah unit vila dengan satu hingga tiga kamar tidur.

Setiap kamar memiliki desain minimalis modern serta menawarkan panorama ke perbukitan. Sementara itu, vila di Pesona Alam Resort & Spa terinspirasi oleh arsitektur bergaya Eropa, serta dikelilingi dengan taman, kolam, gazebo, dan hutan pinus.

Pesona Alam Resort & Spa menawarkan sejumlah fasilitas seperti spa, billiard, restoran, ruang pertemuan, dan sebagainya. Tarif menginap di Pesona Alam Resort & Spa mulai dari Rp 1,18 juta lewat Tiket.com.

Alamatnya berada di Jalan Taman Safari Nomor 101 A, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dari Taman Safari Bogor, jaraknya sekitar 1,3 km atau lima menit berkendara.

3. The Pinewood Lodge 

Australian Suite di The Pinewood Lodge, salah satu hotel dekat Taman Safari BogorTangkapan layar The Pinewood Lodge Australian Suite di The Pinewood Lodge, salah satu hotel dekat Taman Safari Bogor

Hotel dekat Taman Safari Bogor selanjutnya adalah The Pinewood Lodge yang berjarak sekitar 2,3 km atau 11 menit berkendara. Alamatnya berada di Jalan Gandamanah Nomor 251, Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Pinewood Lodge didirikan pada 2005. Akomodasi ini mengusung bangunan bergaya Eropa serta dipadukan dengan keindahan alam. Sejumlah fasilitas di The Pinewood Lodge antara lain outbond, playground, area memancing, kolam renang, karaoke, dan sebagainya.

Setiap kamar didesain dengan ciri khas sejumlah benua dan negara di dunia. Tarif menginap di The Pinewood Lodge mulai dari Rp 443.000 per malam, lewat Traveloka.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com