Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artotel Group Bersiap Sambut Tantangan Industri Perhotelan Tahun 2024

Kompas.com - 22/11/2023, 17:21 WIB
Anggara Wikan Prasetya

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu operator hotel di Indonesia, yakni Artotel Group, menggelar Leader Summit 2023 pada Senin-Kamis (20-23 November 2023).

Acara Bertajuk Artotel Group Leader Summit (AGLS) 2023 ini digelar di Artotel Suites Bianti, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tujuan AGLS 2023 adalah sebagai persiapan menghadapi tantangan industri perhotelan pada tahun 2024 guna memperkuat positioning Artotel Group sebagai salah satu perusahaan operator hotel terbesar di Indonesia.

Baca juga: Dampak Piala Dunia U-17, Pemerintah Klaim Okupansi Hotel Tinggi

Acara ini melibatkan 150 orang, meliputi general manager dan hotel manager unit-unit hotel serta jaringan Artotel Grup yang memiliki berbagai brand, yakni Artotel, Dafam, Maxone, Kyriad, dan Rooms Inc.

Menurut Chief Operating Officer Artotel Group Eduard Rudolf Pangkerego, AGLS 2023 sangat penting, terutama setelah Artotel Group mengakuisisi Dafam, Maxone, dan Kyriad pada tahun 2021.

"Ini menjadi sarana kami bisa saling mengenal para pemimpin dari unit hotel secara lebih dekat, mengingat Artotel Group mengelola lebih dari 100 hotel di seluruh Indonesia dengan berbagai brand dan karakteristiknya," kata dia dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Artotel Group Akan Buka 5 Hotel di Semester II 2023, Ada di BSD

Dengan begitu, sambung Eduard, pihaknya bisa menyamakan visi-misi dan memperkuat kolaborasi antar-brand, sehingga Artotel Group bisa berkontribusi signifikan untuk pariwisata Indonesia tahun 2024, baik untuk turis asing maupun domestik.

Persiapan hadapi tantangan di masa depan

Acara ini diisi dengan kegiatan workshop dan presentasi dari Board of Director Artotel Group seputar pengelolaan hotel yang baik.

Peserta Artotel Group Leader Summit 2023 di Lotus Ballroom, Artotel Suites Bianti, Rabu (22/11/2023).KOMPAS.com/ANGGARA WIKAN PRASETYA Peserta Artotel Group Leader Summit 2023 di Lotus Ballroom, Artotel Suites Bianti, Rabu (22/11/2023).

Berbagai macam materi disampaikan, mulai dari cara menghadapi tantangan industri perhotelan masa kini dan masa depan, makanan dan minuman, hingga pentingnya kelestarian lingkungan.

Pemateri pun beragam. Selain Eduard, pemateri lain, di antaranya Direktur Keuangan Artotel Group Suwarna Dwipa, Direktur Operasional Artotel Group Daniel Sunu Prastyo, dan Director of Food and Beverage Artotel Group Rizidian Siregar.

Baca juga: Akuisisi MPHG, Artotel Group Kelola Lebih dari 100 Hotel

Dengan begitu, diharapkan brand dan hotel-hotel yang ada di dalam Artotel Grup bisa menerapkan apa yang disampaikan pemateri agar bisa terus berkembang pada tahun 2024 dan tahun-tahun setelahnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com