Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafe Bertema Anime Cardcaptor Sakura Dibuka di Jepang

Kompas.com - 29/11/2023, 17:35 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

KOMPAS.com - Kafe bertema anime Cardcaptor Sakura telah dibuka di Shibuya, Jepang, mulai Kamis (23/11/2023). Bernama Cardcaptor Sakura Kero-chan Chinese Cafe, kafe ini ada di lantai enam gedung Shibuya Parco Tokyo Parade Goods & Cafe.

Pengunjung bisa menikmati aneka visual karakter Cardcaptor Sakura yaitu Sakura Kinomoto, Li Syaoran, dan Kero. Mereka pun memakai kostum khas China.

Baca juga: Atraksi Anime One Piece Hadir di Universal Studios Japan

"Menu kolaborasi orisinal yang terinspirasi dari dunia Cardcaptor Sakura kini tersedia," bunyi pernyataan dari laman resminya, Selasa (28/11/2023).

Terdapat beragam menu yang bisa dinikmati yang dihias sedemikian rupa sehingga mengandung elemen anime karya CLAMP ini. Menu-menu tersebut bervariasi, dari hidangan berat hingga minuman.

Dilansir dari Soranews24, menu utama yang wajib dicoba adalah Kero-Chan Dim Sum Set yang terdiri dari beragam jenis dimsum ditambah alas makan bergambar karakter Sakura dan Li Syaoran. Harganya mulai 4.620 yen (sekitar Rp 481.512).

Baca juga:

Ilustrasi menu Kero-Chan Dim Sum Set di kafe bertema anime Cardcaptor Sakura di Jepang.Dok. Parco Ilustrasi menu Kero-Chan Dim Sum Set di kafe bertema anime Cardcaptor Sakura di Jepang.

Harga hidangan berat di kafe ini seharga mulai 1.650 yen (sekitar Rp 171.968). Beberapa menu yang ada, antara lain Cardcaptor Sakura's Shrimp Salt Wontonmen yang dihiasi kartu Clow Card dan Kero-chan Special Kakuni Burger berupa burger dengan roti berbentuk Kero.

Sementara itu, harga makanan penutup di kafe ini mulai 1.540 yen (sekitar Rp 160.504) dan harga minuman mulai 990 yen (sekitar Rp 103.181).

Selain bersantap, pengunjung juga bisa membeli merchandise eksklusif lantaran menggunakan ilustrasi baru Cardcaptor Sakura, mulai dari gantungan kunci hingga cangkir.

Baca juga: 5 Lokasi di Jepang Untuk Para Penggemar Anime Era 90an

Kafe bertema Cardcaptor Sakura bisa dikunjungi di Shibuya hingga Desember 2023, tepatnya Senin (25/12/2023).

Jika belum sempat mengunjungi kafe di Shibuya, wisatawan bisa bergeser ke Shinsaibashi Parco’s The Guest Cafe & Diner di Osaka guna menikmati kafe serupa mulai Jumat (22/12/2023) hingga Senin (5/2/2024).

Kafe bertema senada juga dibuka di Nagoya Parco The Guest Cafe & Diner di Nagoya tahun depan, dari Jumat (12/1/2024) hingga Senin (19/2/2024).

Baca juga:

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com