Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Wahana Perosotan Pelangi di Bogor, Bisa Meluncur di Kebun Teh 

Kompas.com - 07/12/2023, 18:13 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Perosotan pelangi atau dikenal sebagai rainbow slide menjadi tren baru wahana di sejumlah tempat wisata. Pengunjung bisa merasakan keseruan meluncur di perosotan raksasa dengan menaiki ban atau perlengkapan lainnya. 

Selain seru, perosotan pelangi ini cukup Instagramable karena menawarkan warna-warna cerah, seperti merah, kuning, dan hijau. Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikan momentum keseruan naik perosotan pelangi. 

Baca juga:

Selain itu, perosotan pelangi dapat dinikmati wisatawan berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa. Bagi warga Bogor dan sekitarnya, bisa menjumpai wahana perosotan pelangi di sejumlah tempat wisata berikut ini. 

Wahana perosotan pelangi di Bogor 

Kompas.com merangkum sejumlah destinasi wisata yang menyediakan wahana perosotan pelangi, sebagai berikut: 

1. Dusun Giok 

Perosotan pelangi di Dusun Giok, Bogor.Dok. https://gununggeuliscamparea.com/ Perosotan pelangi di Dusun Giok, Bogor.

Dusun Giok merupakan obyek wisata keluarga di Bogor, Jawa Barat. Keunikan Dusun Giok adalah menawarkan koleksi batu giok dari berbagai penjuru Nusantara.

Menariknya, bongkahan batu giok tersebut beratnya mencapai lebih dari 50 ton jika ditotalkan. Tak hanya melihat koleksi batu giok, wisatawan juga bisa menjajal keseruan perosotan pelangi. 

Saat ini, tiket masuk Dusun Giok masih gratis, hingga waktu yang belum ditentukan, berdasarkan informasi dari akun Instagram, @dusun_giok_bogor. Namun, pengunjung harus membeli tiket untuk naik wahana. 

Dusun Giok masih berada dalam satu area dengan Kebon Joyo Cafe & Resto dan Gunung Geulis Camp Area (GGCA). Tepatnya di Jalan Bukit Pelangi Nomor 2, Gunung  Geulis, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

2. Agrowisata Gunung Mas 

Agrowisata Gunung Mas adalah tempat wisata alam di Bogor yang menyuguhkan pemandangan kebun teh dan lanskap Gunung Pangrango. Lokasinya berada di kawasan Puncak, tepatnya Jalan Raya Puncak KM 87, Tugu Selatan, Cisarua, Kota Bogor. 

Pada September 2023 lalu, obyek wisata ini membuka wahana baru yakni perosotan pelangi, dengan panjang 100 meter. Menariknya, pengunjung bisa menikmati panorama kebun teh dan pegunungan saat menjajal perosotan pelangi tersebut. 

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Aktivitas lainnya di Agrowisata Gunung Mas, yaitu glamping, jalan-jalan di kebun teh, dan offroad.

Baca juga:

3. Cibubur Garden Eat and Play

Cibubur Garden Eat and Play berada di Jalan Pasar Lama, Cileungsi, Bogor.  Obyek wisata ini menghadirkan aneka wahana, salah satu perosotan pelangi yang diberi nama Srodotan Donat, seperti dikutip dari Kompas.com (15/1/2023). 

Tarif wahana Srodotan Donat yakni Rp 25.000. Selain Srodotan Donat, ada wahana bombom car, balon air, mandi bola, dan istana balon.

Cibubur Garden Eat dan Play, juga menyediakan playground yang dilengkapi dengan ayunan, sepeda, becak mini, lego, perosotan anak, dan trampolin yang bisa dimainkan anak-anak secara gratis.

4. Villa Khayangan 

Villa Khayangan memiliki wahana baru, yakni perosotan pelangi yang dibuka pada September 2023 lalu. Kehadiran perosotan pelangi menambah daftar wahana di Villa Khayangan, yakni flying fox, becak gantung, ayunan ekstrem, becak mini, bebek air, bioskop 3D, virtual reality (VR), dan sebagainya. 

Mengutip Kompas.com (4/1/2023), obyek wisata keluarga ini dilengkapi dengan penginapan, spot Instagramable, kolam renang, dan aneka wahana. Terdapat sekitar 34 spot foto yang Instagramable di Villa Khayangan.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di kawasan Puncak Dua, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Harga tiket masuknya yakni mulai Rp 35.000 pada weekday dan mulai Rp 40.000 saat weekend

Baca juga:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com