Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke Land's End PIK 2 Naik Transjakarta dari Arah Monas

Kompas.com - 21/12/2023, 14:33 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Butuh tempat healing gratis untuk akhir pekan? Kamu bisa datang ke Land's End, tempat wisata dengan suasana pantai yang baru dibuka di Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2).

Berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kapuk Muara, Jakarta Utara, Land's End menawarkan bangunan ikonis berupa mercusuar. 

Baca juga: Land’s End, Wisata Baru di PIK 2 dengan Mercusuar dan Pantai

Meskipun saat ini mercusuar tersebut masih dalam tahap penyelesaian, pengunjung tetap bisa berfoto dengan latar bangunan bercat putih-biru itu.

"Biasanya di sini ramai pada malam hari, lampu mercusuar akan menyala, dan orang-orang duduk santai di bawah (di halaman mercusuar)," kata perwakilan Land's End, Rafdi Ahmad Fahreza yang Kompas.com temui di lokasi, Rabu (20/12/2023).

Kawasan Land's End terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya masuk setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB.

Calon pengunjung yang naik transportasi umum ke ke Land's End naik transportasi bisa memilih bus Transjakarta. Berikut rutenya jika mengambil titik keberangkatan dari arah Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Baca juga:

Cara ke Land's End Naik Transjakarta dari arah Monas

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah merampungkan revitalisasi Halte Balai Kota, Jakarta Pusat. Halte ini dilengkapi mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passanger information system (PIS), Wi-fi, mushala dan lainnya.Doc. Transjakarta PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah merampungkan revitalisasi Halte Balai Kota, Jakarta Pusat. Halte ini dilengkapi mesin gate, toilet, kamera pengintai atau CCTV, passanger information system (PIS), Wi-fi, mushala dan lainnya.

Calon pengujung yang hendak ke Land's End dari arah Monas bisa naik bus Transjakarta di Halte Monas ataupun Halte Balai Kota.

Di Halte Monas ataupun Halte Balai Kota, naiklah bus Transjakarta koridor 1A (Balai Kota-Pantai Maju).

Bus koridor 1A berangkat pertama dari Halte Balai Kota, kemudian secara berurutan akan melayani penumpang di sejumlah halte yaitu Halte Harmoni Temporer 1, Halte Sawah Besar Temporer 1, Halte Mangga Besar Temporer 1, Halte Olimo, Halte Glodok, Halte Kali Besar Barat, Halte Bandengan Selatan, Halte Bandengan Selatan 2, dan Halte Penjaringan.

Kemudian Halte Jl. BB Utara, Halte Sbr Waduk Pluit, Halte SD Diakonia 2, Halte PLTU, Halte Pluit 1, Halte Pluit Karang Indah, Halte Pasar Muara Karang, Halte SMAK Penabur Enam 2, Halte Galeri Niaga Mediterania 1, Halte Jl. Lotus Indah, Halte Mayang Permai, Halte Metric PIK, Halte RS. PIK 2, Halte Waterboom Jakarta 2, Halte Ruko Cordoba 2, setelah itu turun di Halte Buddha Tzu Chi.

Baca juga:

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com