Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Wisata di Yogyakarta Instagramable buat Libur Tahun Baru

Kompas.com - 24/12/2023, 14:17 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Yogyakarta masih menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Kementerian Perhubungan memperkirakan sebanyak 9,6 juta wisatawan bakal memasuki Yogyakarta selama libur Nataru 2024, dikutip dari Kompas.com (19/12/2023). 

Kota Gudeg menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi wisatawan yang gemar hunting foto, ada sejumlah tempat wisata di Yogyakarta yang Instagramable buat libur tahun baru. 

Baca juga:

Kompas.com merangkum tempat wisata di Yogyakarta yang Instagramable buat liburan tahun baru sebagai berikut: 

1. MuseumKu Gerabah 

Area di MuseumKu Gerabah, Kasongan, Bantul, Yogyakarta, Jumat (8/12/2023). 
Kompas.com/ULFA ARIEZA Area di MuseumKu Gerabah, Kasongan, Bantul, Yogyakarta, Jumat (8/12/2023).

MuseumKu Gerabah adalah wisata baru di Yogyakarta yang tengah viral di media sosial karena bentuknya unik dan Instagramable. Lokasinya berada di  Kajen, Bangunjiwo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. 

Galeri seni ini, dibangun oleh mendiang Timbul Raharjo, seorang seniman asal  Kasongan, Bantul sekaligus mantan rektor Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. MuseumKu Gerabah memiliki banyak spot foto Instagramable

Terdapat sekitar 80 hingga 100 benda koleksi di MuseumKu Gerabah. Selain gerabah, pengunjung bisa menjumpai kerajinan yang menjadi ciri khas mendiang Timbul Raharjo, seperti replika kuda dan singa yang berbahan dasar alumunium dan stainless steel maupun lukisan. 

2. HeHa Forest 


Spot foto di HeHa Forest, wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan sensasi berada di tengah hutan dengan beragam spot foto Instagramble
Dok. HeHa Forest Spot foto di HeHa Forest, wisata baru di Yogyakarta yang menawarkan sensasi berada di tengah hutan dengan beragam spot foto Instagramble

HeHa Forest merupakan obyek wisata bertema alam yang menawarkan suasana hutan serta dilengkapi dengan beragam spot foto Instagramable di kaki Gunung Merapi. Obyek wisata ini baru buka pada 17 April 2023 lalu. 

Spot foto ikonik di HeHa Forest adalah Bridge Me to The Moon, dimana pengunjung bisa berfoto dekat dengan replika bulan purnama dari sebuah jembatan. Selain itu, ada spot foto Gate of Fantasy, Evergreen Park, Bunny Zone, Teletubbies Dome, Forest Falls, dan Bamboo Tower. 

Selain foto, pengunjung bisa mengikuti jeep Lava Tour Merapi dan menyantap aneka kuliner di Forest Resto. Jika mengajak anak-anak, mereka bisa bermain dengan 100 ekor kelinci di Bunny Zone. 

Lokasinya berada di Jalan Kaliurang KM.22 Banteng, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman. Harga tiket masuk HeHa Forest sebesar Rp 20.000 per orang, namun belum termasuk sejumlah spot foto berbayar. 

3. La Li Sa Farmer’s Village

La Li Sa Farmer?s Village adalah tempat wisata baru di Yogyakarta yang mengusung konsep pedesaan Eropa. 
Dok. Instagram @lalisajogja La Li Sa Farmer?s Village adalah tempat wisata baru di Yogyakarta yang mengusung konsep pedesaan Eropa.

La Li Sa Farmer’s Village adalah tempat wisata yang mengusung konsep pedesaan di Eropa. Pengunjung bisa menemukan sejumlah replika landmark Eropa, antara lain kincir angin, air terjun dan taman ala Italia, European Terrace, gudang ala Belanda (Barn), dan kereta kuda tradisional Suku Gipsi (Gypsy Wagon). 

Semua replika landmark Eropa tersebut menjad spot foto Instagramable bagi pengunjung.

Berada di atas lahan seluas 1,5 hektar, La Li Sa Farmer’s Village menyajikan pemandangan hamparan sawah. Sembari foto, pengunjung bisa menikmati aneka makanan dan minuman di restoran, coffe shop, dan food stall. 

Pengunjung harus pesan minimal Rp 25.000 di coffee shop untuk tiket masuk dan akses ke berbagai spot foto. Lokasi  La Li Sa Farmer’s Village berada di Jalan Wates Km. 14, Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul, Yogyakarta.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com