Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Kopi Sambil Main Bersama Rusa di Hutan Desa Magelang

Kompas.com - 09/01/2024, 13:11 WIB
Dian Ade Permana,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


MAGELANG, KOMPAS.com - Senja Pagi Cafe Magelang yang terintegrasi dengan Hutan Desa, menjadi destinasi wisata baru yang cocok dikunjungi keluarga saat berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah.

Selain kafe, daya tarik dari tempat ini adalah kebun binatang kecil (mini zoo) dengan rusa sebagai hewan andalannya.

Anak-anak bisa bermain dan berfoto di area kandang rusa untuk menuntaskan rasa ingin tahunya terhadap binatang berkaki empat tersebut.

Masuk ke area kafe yang berada di sebelah kandang rusa, pengunjung bisa lamgsung memesan aneka menu yang ditawarkan, baik makanan atau minuman.

Baca juga:

Setelahnya, masuk ke area belakang kafe, pengunjung ada dua pilihan, makan di area mini zoo rusa atau naik ke bagian atap kafe. Setiap pengunjung dapat membeli tiket mini zoo seharga Rp 12.500 per orang.

Selain itu, ada juga tumpukan batu yang disusun sebagai spot foto dengan nama Batu Pengantin. Latar belakangnya, hamparan lahan pertanian dan Gunung Andong yang terlihat jelas.

Area bangunan kafe terdiri dari tiga lantai, dengan lantai teratas, tanpa meja kursi sebagai tempat tertinggi untuk berfoto.

Dari sini, saat cuaca cerah terlihat seperti terkepung gunung, seperti Gunung Andong, Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, dan Gunung Prau.

Adanya rusa di Hutan Desa menjadikan anak-anak betah bermain dengan latar pegununganKOMPAS.com/Dian Ade Permana Adanya rusa di Hutan Desa menjadikan anak-anak betah bermain dengan latar pegunungan

Seorang pengunjung, Sunarti warga Salatiga, mengaku tertarik ke Hutan Desa setelah melihat di media sosial.

"Saya menilai penataan tempatnya unik, ini dari kafe ke kandang rusa dan tumpukan batu, pakai jembatan kayu, jadi sangat estetik," ujarnya, Minggu (7/1/2024).

"Selain itu, pemandangannya juga sangat bagus. Banyak bukit dan pegunungan, sehingga sangat indah saat difoto, petani juga banyak yang di lahan, suasananya sangat natural," kata Sunarti.

Menurur Sunarti, Hutan Desa ini sangat ideal dikunjungi keluarga. Karena tak hanya sekadar menjadi tempat makan, tapi juga ada edukasi karena anak-anak bisa bermain dengan rusa-rusa yang ada di kandang.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com