Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Berangkatkan Ratusan Jemaah, Travel Jejak Imani Selenggarakan Manasik Umrah Premium

Kompas.com - 26/01/2024, 16:47 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyedia jasa perjalanan haji dan umrah, Jejak Imani, mengadakan manasik umrah dengan fasilitas dan konsep premium di Tangerang, Banten, Minggu (21/01/2024), mulai dari pukul 08.00 sampai 15.00 WIB. Manasik umrah ini diikuti 330 jemaah dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain secara luring, manasik tersebut juga dilaksanakan secara daring melalui streaming untuk jemaah luar negeri.

Acara manasik diselenggarakan untuk mempersiapkan jemaah yang akan mengikuti Umroh Jejak Nabi 10 pada Senin (22/1/2024).

Selama manasik, jemaah mendapatkan bimbingan tazkiyatun nafs dan doa bersama dari ustad H Salim A FIllah selaku komisaris utama Jejak Imani. Selain itu, jemaah juga mendapatkan materi fikih umrah dari ustad H Jundi Imam Syuhada, Lc, MIRK.

Baca juga: Syarat, Biaya, dan Cara Membuat Paspor Umroh

Setelah mendapatkan materi muhasabah, fikih, dan doa bersama, jemaah dibimbing untuk menggunakan radio phone dan kain ihram. Dengan demikian, jemaah dapat memahami tata cara menggunakan kain ihram di Tanah Suci.

Selain itu, jemaah juga dibekali dengan simulasi umrah menggunakan miniatur Kakbah dan lintasan sai agar memahami alur pelaksanaan umrah. Dengan demikian, mereka dapat melaksanakan umrah dengan lancar saat berada di Tanah Suci.

Jejak Imani mengadakan manasik umrah dengan fasilitas dan konsep premium. DOK. Jejak Imani. Jejak Imani mengadakan manasik umrah dengan fasilitas dan konsep premium.

“Melalui manasik umrah, saya berharap jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan semaksimal mungkin,” kata Direktur Utama PT Jejak Imani Berkah Bersama Rizaldy Latief dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (24/1/2024).

Baca juga: Kisah Sukamto, Loper Koran di Semarang Umroh dengan Uang Receh yang Dikumpulkan Puluhan Tahun

Setelah mengikuti Umroh Jejak Nabi, jemaah mendapatkan album foto cetak serta akses foto digital. Foto-foto ini menjadi dokumentasi dan sekaligus kenangan perjalanan ibadah umrah jemaah.

Selain Umroh Jejak Nabi, Jejak Imani juga memiliki paket haji, umrah, serta wisata halal. Jejak Imani siap memfasilitasi jemaah yang ingin beribadah dan mengetahui sirah nabawiah atau sejarah para nabi.

Selain itu, jemaah juga dapat mengonsultasikan rencana perjalanan bersama Jejak Imani secara gratis. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai Jejak Imani, Anda dapat mengunjungi Instagram @jejakimani dan laman www.jejakimani.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com