Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara ke JIS Naik KRL dan Transjakarta, Turun di Stasiun Ancol

Kompas.com - 10/02/2024, 09:05 WIB
Krisda Tiofani,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, kerap digunakan sebagai lokasi berbagai acara, tidak hanya yang berkaitan dengan olahraga.

Stadion berkapasitas 82.000 orang ini juga dijadikan lokasi konser, serta lokasi kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden Indonesia nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Sabtu (10/2/2023) ini.

JIS bisa dicapai dengan naik kendaraan umum, di antaranya adalah KRL dan bus TransJakarta. Berikut selengkapnya.

Cara ke JIS naik KRL

Ilustrasi Stasiun Tanjung Priok di Jakarta Utara, pada Jumat (22/12/2023).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Ilustrasi Stasiun Tanjung Priok di Jakarta Utara, pada Jumat (22/12/2023).

Stasiun KRL terdekat dari JIS adalah Stasiun Ancol dan Stasiun Tanjung Priok. Kedua stasiun ini bisa dituju melalui jalur Stasiun Jakarta Kota.

Jarak dari Stasiun Ancol ke JIS sekitar 3,6-5,2 kilometer, sedangkan jarak dari Stasiun Tanjung Priok ke JIS sekitar 5,8 kilometer. 

Bila berangkat dari arah Rangkasbitung atau Tangerang Selata, naiklah KRL menuju Stasiun Tanah Abang.

Lanjutkan perjalanan kereta di jalur tiga menuju Stasiun Manggarai. Kemudian, turun kereta dan berpindah jalur menuju Stasiun Jakarta Kota.

Transit kembali dengan melanjutkan perjalanan di jalur lain dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Ancol atau Stasiun Tanjung Priok.

Sementara itu, jika berangkat dari arah Depok dan Bogor, bisa naik KRL tujuan Stasiun Manggarai atau langsung ke Jakarta Kota, lalu lanjutkan dengan rute yang sama.

Harap diperhatikan bahwa kereta dari Stasiun Jakarta Kota ke Stasiun Tanjung Priok memiliki jadwal khusus sehingga kamu bisa berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com