Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menara Eiffel Ditutup Sementara, Cek Website Sebelum Berkunjung

Kompas.com - 21/02/2024, 22:03 WIB
Suci Wulandari Putri Chaniago,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Menara Eiffel di Paris, Perancis, telah ditutup sementara sejak Senin (10/2/2024). Calon wisatawan diimbau untuk mengecek situs web resmi Menara Eiffel secara berkala, sebelum berkunjung. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Rabu (21/2/2024) malam, di laman resmi Menara Eiffel, tempat wisata ini masih ditutup.

Baca juga: 2 Turis Terjebak di Menara Eiffel di Perancis, Ini Sebabnya

"Menara Eiffel saat ini ditutup, pengunjung yang memiliki tiket elektronik hari ini diimbau memeriksa email-nya," bunyi keterangan dari laman resmi Menara Eiffel, Rabu (21/2/2024).

Diketahui, penutupan sementara ini terjadi akibat adanya aksi mogok kerja yang dilakukan oleh sebagian personel menara tersebut.

Dilansir dari laman Travel and Leisure, penutupan ini menjadi yang ketiga kalinya dalam dua bulan, dan dua hari berturut-turut.

Baca juga:

Ilustrasi pencahayaan Menara Eiffel di Paris, Perancis.Dok. Unsplash/Soroush Karimi Ilustrasi pencahayaan Menara Eiffel di Paris, Perancis.

Adapun situs web Menara Eiffel menyatakan ada kemungkinan bahwa menara tersebut akan dibuka kembali pada Kamis (22/2/2024).

"Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya. Pembukaan Menara Eiffel mungkin bisa terganggu pada 22 Februari akibat adanya pemberitahuan aksi mogok," bunyi keterangan dari situs web resmi Menara Eiffel.

Baca juga: Eiffel Tower Day, Ini 10 Fakta Menara Eiffel yang Mungkin Belum Diketahui

Meskipun saat ini wisatawan belum bisa berkunjung ke puncak Menara Eiffel, tetapi mereka masih bisa melihatnya hampir dari sisi mana saja di seluruh penjuru kota.

Wisatawan dapat melihat Menara Eiffel dari Parc de Belleville atau dari Jardins du Trocadero.

Sebagai informasi, Menara Eiffel menerima rata-rata 6 juta pengunjung per tahun, dan sekitar 75 persen di antaranya berasal dari luar Perancis.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com