Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astindo Travel Fair Siap Digelar 29 Februari di ICE BSD Tangerang

Kompas.com - 22/02/2024, 16:02 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) siap menyelenggarakan Astindo Travel Fair 2024 yang akan diselenggarakan dari 29 Februari - 3 Maret 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. 

"Memasuki usia penyelenggaraan Astindo Travel Fair yang ke-16, industri pariwisata di Indonesia saat ini belum sepenuhnya kembali ke posisi sebelum pandemi, walaupun sudah mulai menunjukkan peningkatan," kata Ketua Umum ASTINDO, Pauline Suharno, sesuai siaran pers, Selasa (20/2/2024). 

"Kami cukup berbangga berkat konsistensi dan kerja keras seluruh pihak yang terlibat serta dukungan dari stakeholder pariwisata termasuk mitra perbankan dan asuransi, Astindo Travel Fair mampu mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu travel fair yang terbesar dan terlengkap di Indonesia," pungkasnya. 

Baca juga:

Astindo Travel Fair menghadirkan 13 operator tur anggota Astindo dari sembilan provinsi di Indonesia dan 27 agen perjalanan dari Jakarta. 

Selain itu, markapai penerbangan, destinasi dan tempat wisata, serta sarana pendukung wisata lain juga turut serta dalam pameran Astindo Travel Fair 2024. 

Adapun 20 maskapai penerbangan yang turut serta dalam pamrean ini adalah Air Macau, All Nippon Airways, Asiana Airlines, China Airlines, Citilink, Emirates Airlines, Etihad Airways, Ethiopian Airlines, EVA Air, dan Garuda Indonesia. 

Selanjutnya Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudia Airlines, Singapore Airlines, Thai Airways, Turkish Airlines dan Uzbekistan Airways.

Hadir pula, sejumlah badan promosi pariwisata dari mancanegara dan domestik untuk mempromosikan dan memberikan informasi tentang destinasi mereka, di antaranya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Saudi Tourism Authority, Korea Tourism Organization, Dubai Department of Economy and Tourism. 

Selanjutnya Tourism Authority of Thailand, Sarawak Tourism Board, Tourism Malaysia, Taiwan Tourism Administration dan Macao Government Tourism Office yang pada kesempatan kali ini ditetapkan sebagai Preferred Destination

Baca juga:

Tak ketinggalan, komunitas wisata seperti Federasi Arung Jeram Indonesia), APGI (Asosiasi Pendaki Gunung Indonesia) dan AELI (Asosiasi Experiential Learning Indonesia)  juga meramaikan pameran wisata ini. 

Total ada 75 stan yang akan dibuka pada Astindo Travel Fair 2024. 

"Kami menargetkan jumlah pengunjung sebanyak 90.000 orang dengan estimasi transaksi penjualan (estimated sales volume) sekitar Rp 150 Milyar. 

Perlu dicatat, waktu operasional Astindo Travel Fair 2024  pada Kamis (29/2/2024) pukul 10.00 - 16.00 WIB dibuka khusus untuk undangan yaitu private event untuk pemegang kartu BCA Priority/Solitaire. Selanjutnya pukul 16.00 s.d. 21.00 WIB dibuka untuk umum.

Sedangkan pada 1 – 3 Maret 2024 terbuka untuk umum dengan jam operasional setiap harinya mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.   

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com