Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Aktivitas Seru Selama Berada di Taman Air Sabda Alam Garut

Kompas.com - 05/03/2024, 10:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat ini memiliki beragam daya tarik mulai dari permainan air untuk anak-anak hingga orang dewasa dan penginapan di tenda kemah.

Wisata di Garut yang satu ini, cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dengan pemandangan alam yang indah dan hawa udara sejuk.

Kompas.com rangkum sedikitnya ada enam aktivitas seru yang bisa dilakukan selama berada di rekreasi Garut terkenal ini.

Baca juga:

1. Kolam ombak

Para pengunjung bisa menikmati kolam ombak yang memberikan sensasi gulungan ombak dengan berbagai tingkatan. Mulai dari gulungan ombak tingkat rendah hingga yang memiliki sensasi ala tsunami.

2. Ember tumpah

Ada permainan air yang menyenangkan, cocok untuk anak-anak dan orang dewasa yaitu ember tumpah. Selama beberapa menit sekali, akan ada air tumpah dari ember secara otomatis.

Air akan mengguyur dari atas dan menumpah seisi ember yang membuat siapapun di bawahnya terguyur.

Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Ilustrasi kolam renang anak dan orang dewasa di Taman Air Sabda Alam, Garut, Jawa Barat.

3. Kolam anak

Ada fasilitas khusus kolam renang anak dengan tingkat kedalaman cukup rendah yang aman. Selain itu, adanya perosotan yang tak terlalu tinggi juga membuat anak-anak tak takut menggunakannya.

4. Taman burung

Semua pengunjung di Taman Air Sabda Alam Garut bisa merasakan bermain dan berinteraksi lebih dekat dengan berbagai jenis burung.

Akses menuju ke Taman Burung, gratis karena sudah termasuk dengan tiket masuk ke taman air.

Ilustrasi air mancur menari di Taman Air Sabda Alam Garut.DOK.FACEBOOK/Taman Air Sabda Alam Garut Ilustrasi air mancur menari di Taman Air Sabda Alam Garut.

5. Air mancur menari

Ada spot air mancur menari yang cocok untuk balita. Guyuran air yang tak seberapa keras ini bisa membuat anak-anak senang.

6. Terapi ikan

Bagi para pengunjung yang hanya sekedar berjaga atau menonton anak-anak bermain air, kunjungi terapi ikan. Rasakan ikan kecil-kecil yang akan berkumpul di kaki anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com