Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kebun Binatang di Jawa Barat, Destinasi Seru dan Berkesan

Kompas.com - 22/04/2024, 09:07 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Jawa Barat terkenal dengan keindahan alamnya yang memesona. Di sana, terdapat banyak tempat wisata edukatif dan menarik.

Salah satunya, kebun binatang. Tempat rekreasi dan bermain bersama satwa di Bandung dan sekitarnya ini, bisa dikunjungi untuk mengisi waktu semasa libur sekolah atau liburan di akhir pekan.

Simak rekomendasi kebun binatang di Jawa Barat berikut ini.

Baca juga:

1. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung berada di jantung kota Bandung tepatnya berada di Jalan Kebun Binatang Nomor 6, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-16.00 WIB.

Tempat rekreasi Bandung yang satu ini menghadirkan banyak koleksi satwa seperti, mamalia, reptil, hingga amfibi. Tak ketinggalan juga dengan keanekaragaman hayati yang juga ditampilkan di Kebun Binatang Bandung.

Harga tiket masuk per orang Rp 50.000 di weekday dan Rp 60.000 di weekend. Ada penampilan satwa lengkap dengan atraksi yang menarik sekaligus menghibur.

Lembang Park & ZooDok. Lembang Park & Zoo Lembang Park & Zoo

2. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo berada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Di sini, para pengunjung bisa menikmati berbagai macam satwa lebih dekat. Pasalnya, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan seperti berfoto di Kampung Satwa, bermain dengan burung di Bird Aviary, dan memberi makan hewan peliharaan seperti kelinci.

Harga tiket masuk di Lembang Park & Zoo per orang sebesar Rp 80.000 saat weekdays atau weekends.

Suasana pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, saat mengikuti event Luminous Safari Journey Minggu (24/12/2023) malam.KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Suasana pengunjung Taman Safari Indonesia, Bogor, Jawa Barat, saat mengikuti event Luminous Safari Journey Minggu (24/12/2023) malam.

3. Taman Safari Indonesia Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor berlokasi di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Ada banyak sekali aktivitas bersama satwa seru yang bisa dilakukan. Salah satunya, renang bersama lumba-lumba. Para pengunjung bisa menikmati program Swimming wih Dolphin dengan harga Rp 700.000.

Dengan harga tersebut, pengunjung akan mendapatkan baju renang, snack, foto bersama lumba-lumba, dan pendamping.

4. Kebun Binatang Cikembulan

Kebun Binatang Cikembulan berada di Cikembulan, Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Taman Satwa Cikembulan menawarkan pengalaman berjumpa dengan beragam koleksi satwa termasuk berbagai jenis burung, singa, monyet, orangutan, burung merak, dan binatang lainnya.

Selain itu, tersedia juga arena bermain untuk anak-anak seperti naik kuda dan terapi ikan.

Untuk masuk ke taman ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket sebesar Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 20.000 untuk anak-anak yang berusia di atas tiga tahun.

5. Bird Bromelia Pavilion

Bird Bromelia Pavilion berlokasi di Jalan Akaza Utama Nomor 9, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Buka dari pukul 09.00-17.00 WIB.

Bagi para pencinta burung, kamu bisa datang ke bird park yang satu ini. Ada banyak burung hias yang bisa diajak bermain, selain itu pengunjung juga bisa memberi pakan khusus yang sudah disediakan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com