Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Mapping House Of Dragon di Kota Tua Jadi Rangkaian Acara HUT Jakarta

Kompas.com - 13/06/2024, 10:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Jakarta Experience Board (JXB) kembali hadirkan kampanye kreatif di ruang publik Jakarta.

Dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta ke-497 dan peluncuran series House of The Dragon 2, video mapping dapat disaksikan oleh publik di Museum Fatahillah, Kota Tua. 

Video mapping diputar selama dua hari, 10-11 Juni 2024 pada pukul 18.00-21.00 WIB.

Video mapping House of Dragon juga mengawali rangkaian acara HUT DKI Jakarta ke-497. 

Rencananya, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta juga akan menggelar aktivasi serupa yaitu Jakarta Light Festival yang dilaksanakan pada 22-23 Juni di lokasi yang sama. 

Baca juga:

Program ini menjadi salah satu bentuk Aktivasi Ruang Publik, sebuah program unggulan Jakarta Experience Board sebagai BUMD DKI Jakarta dalam upayanya untuk meningkatkan kemeriahan di ruang publik kota.

HUT DKI Jakarta ke-497 mengangkat tema Jakarta Kota Global Berjuta Pesona. Diharapkan dengan hadirnya video mapping di ruang publik ini dapat merepresentasikan upaya Jakarta sebagai kota global yang terbuka dengan tren maupun kultur populer dunia internasional. 

Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf menjelaskan bahwa JXB mengedepankan kolaborasi dan sinergi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota yang ramah bagi pelaku usaha kreatif serta meningkatkan industri ekonomi kreatif di Jakarta. 

“Aktivasi Ruang Publik menjadi keunggulan kami dibanding pelaku usaha event management lain di Jakarta. Kami berupaya mengakomodasi brand untuk dapat terkoneksi dengan audiens Jakarta. Di sisi lainnya, aktivasi ruang publik, seperti video mapping ini memberikan tambahan hiburan bagi masyarakat maupun turis yang berkunjung ke Jakarta,” jelas Yunn.

Yunn berharap akan semakin banyak ruang publik yang bisa diexplore dan dekorasi. 

"Kami terbuka dengan adanya kolaborasi dan sinergi, agar Jakarta bisa seperti kota global lainnya yang meriah, kreatif dan estetik,” tutup Yunn.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Travel (@kompas.travel)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com