Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Silangit Akan Layani Penerbangan Komersial

Kompas.com - 15/09/2013, 16:12 WIB
Fitri Prawitasari

Penulis

SAMOSIR, KOMPAS.com - Bandar Udara Silangit di Siborong-borong, Sumatera Utara nantinya akan melayani penerbangan komersial untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Danau Toba.

Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati Samosir Mangindar Simbolon saat berbincang dengan wartawan di sela-sela Festival Danau Toba, di Samosir, Jumat (13/9/2013).

"Kita sedang mengusahakan Bandara Silangit menjadi bandara bersama untuk penerbangan komersial. Kali ini sedang kerja sama dengan PT Angkasa Pura II," ujar Mangindar.

Menurut Mangindar, Bandara Silangit dapat digunakan untuk penerbangan komersial pada tahun 2014 dengan menggunakan pesawat berjenis Boeing 737.

"Catatan 2014 sudah mulai bisa digunakan Boeing 737-500 ke bawah. Kalau sekarang ada pesawat amfibi," tutur Mangindar.

KOMPAS.COM/FITRI PRAWITASARI Tarian Tor Tor Sawan ditarikan dalam pembukaan Festival Danau Toba di Open Stage Kecamatan Tuk Tuk Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Minggu (8/9/2013).
Bandara Silangit yang berada di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara merupakan bandara terdekat dengan Danau Toba. Bandara ini digunakan bagi wisatawan yang akan datang ke Pulau Samosir.

Namun, untuk mencapai Samosir dari Silangit masih menempuh perjalanan darat dan menyeberangi Danau Toba, tidak kurang dari tiga jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com